Diimbangi Southampton, Guardiola: Man City Sudah Berikan yang Terbaik - Vivagoal.com
Imbang Lawan Southampton, Guardiola: Ini Sudah Penampilan Terbaik City
Manchester City, Foto: dok Bola Okezone

Diimbangi Southampton, Guardiola: Man City Sudah Berikan yang Terbaik

A Hendra - January 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola puas dengan penampilan timnya kendati hasil lawan Southampton kurang memuaskan. Baginya, itu sudah permainan terbaik yang ditunjukkan The Sky Blues.

Manchester City hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi Southampton di Stadion St. Mary’s, Minggu (23/1) dini hari WIB. Pertandingan ini sendiri berlangsung cukup ketat dengan kedua tim saling membatasi lawan menciptakan peluang.

Meski begitu, Southampton sebagai tuan rumah mampu tampil lebih menjanjikan di dengan langsung bisa membuka keunggulan 1-0 saat laga baru berjalan tujuh menit lewat gol Kyle Walker-Peters. Sementara Man City baru bisa meresponsnya di paruh kedua pertandingan setelah Aymeric Laporte bisa mencetak gol penyama kedudukan sebelum laga berakhir.

Upaya pantang menyerang yang ditunjukkan Man City untuk bisa mencuri poin di markas Southampton ternyata sangat memuaskan Guardiola. Ia hanya menyesalkan hasil akhir pertandingan yang membuat rangkaian kemenangan City yang telah terjalin dalam 12 laga beruntun harus terputus.

“Kami sebenarnya bermain sangat baik. Sayangnya di babak pertama kami kebobolan. Tapi rasanya ini adalah salah satu penampilan terbaik kami musim ini, sejauh ini ya,” kata Pep Guardiola dikutip dari Sky Sports.


Baca Juga:


“Mereka (Southampton) sangat tertata dan ini salah satu performa terbaik kami melawan mereka. Ya hasilnya memang tak bagus, tapi dalam hal performa dan cara kami bermain, itu luar biasa.”

“Terkadang Anda layak menang tapi tidak mendapatkannya, tapi setidaknya cara kami bermain di sini luar biasa. Southampton tim yang sangat bagus. Mereka tertata dengan pola 4-4-2, memainkan umpan-umpan panjang, punya kecepatan bagus dalam serangan balik, membangun serangan dengan baik. Tapi kami brilian hari ini,” Guardiola menegaskan.

Tambahan satu poin dari laga ini sejatinya tak mempengaruhi posisi Manchester City di tabel klasemen Liga Inggris. Saat ini, The Citizens masih unggu jauh atas para pesaingnya dengan torehan 57 poin dari 23 pertandingan, unggul 12 angka dari Liverpool di posisi kedua dan 13 angka dari Chelsea di urutan tiga. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com