Imbang Lawan Ukraina, Griezmann Pertanyakan Taktik Prancis - Vivagoal.com
Bersinar Di Timnas Prancis, Antoine Griezmann Sindir Koeman
Penyerang Timnas Perancis, Antoine Griezmann. Sumber: Daily Mail

Imbang Lawan Ukraina, Griezmann Pertanyakan Taktik Prancis

Irman Maulana - March 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Juara bertahan Piala Dunia, Prancis melakukan perubahan pola permainan yang justru merugikan mereka karena hanya bisa bermain imbang saat melawan Ukraina di kandang sendiri.

Bintang Barcelona, Antoine Griezmann mempertanyakan takik yang diusung oleh Tim Nasional Prancis usai meraih hasil minor saat melawan Ukraina di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bermain di Stade de France, Prancis harus rela bermain imbang 1-1 dengan Ukraina dini hari tadi.

Pelatih kepala Prancis, Didier Deschamps melakukan sedikit perubahan pada pola awal mereka di laga ini. Ia memilih formasi 4-4-2 ketimbang 4-2-3-1, yang biasa mereka gunakan, namun justru membuat mereka kesulitan beradaptasi pada perubahan itu.

Griezmann sempat membawa Les Blues unggul pada menit ke-19 lewat sepakan indahnya melengkung ke gawang Ukraina. Sayangnya, Prancis kemudian tak mampu menambah gol dan harus kebobolan oleh bunuh diri dari Presnel Kimpembe pada menit ke-57.

Pasca pertandingan, Griezmann mengaku sedikit kebingungan dengan keputusan dari sang pelatih yang mengubah pola permainan dasar mereka. Menurutnya Ia dan para pemain Prancis lain akan berusaha menyesuaikan gaya permainan yang diinginkan oleh Deschamps di laga selanjutnya.

“Kami membutuhkan lebih banyak pemain menyerang yang bisa bermain satu lawan satu di pinggir lapangan. Kami akan belajar bermain dalam sistem seperti itu dan mencoba untuk mulai menang lagi,”ujar Griezmann dilansir Goal.


Baca Juga:


“Kami ingin menang tapi kami tidak memainkan permainan yang bagus. Kami akan melihat semuanya dan mencoba untuk meningkatkan.”

Di sisi lain, Deschamps menyayangkan anak asuhnya itu gagal memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan di babak pertama dan harus kebobolan. Ia menilai para pemain Prancis mulai kehilangan tenaga mereka saat memasuki babak yang kedua.

“Kami seharusnya mengamankan kemenangan di babak pertama, kami memiliki peluang. Itu lebih sulit di babak kedua. Gol yang kami kebobolan bisa dihindari, kami mendorong hingga akhir. Kami jelas kecewa, itu ideal untuk menang,”ungkap Deschamps.

“Hasil tersebut membuktikan bahwa Ukraina adalah tim yang bagus. Kami kekurangan energi di babak kedua. Prancis bisa bermain lebih baik. Ini belum tentu pertandingan di mana kami akan menciptakan banyak peluang. Kami membutuhkan lebih banyak ketelitian dan pergerakan.”

Selalu update kabar terbaru seputar Berita Bola Dunia hanya di Vivagoal.com