Indonesia Kehilangan Jatah Tampil di Liga Champions Asia Musim Depan, Kok Bisa?

0
46
Bali United
Klub Bali United menjadi juara Liga 1 Indonesia dan berhak mendapatkan tiket menuju ke Liga Champions Asia (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

Vivagoal – Liga Indonesia – Indonesia dipastikan tak akan memiliki wakil yang akan berlaga di ajang Liga Champions Asia musim kompetisi 2021/2022. Pasalnya, jatah untuk klub Indonesia kini diambil alih oleh Korea Utara.

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia sejatinya kerap mendapat jatah satu tiket untuk berlaga di ajang Liga Champions Asia. Jatah tersebut diberikan kepada pemenang Liga 1 (Liga Indonesia).

Namun, wakil Indonesia tak bisa langsung berlaga di babak penyisihan grup karena lebih dulu harus melewati babak eliminasi pertama, kedua hingga eliminasi ketiga sebelum dipastikan lolos ke fase grup.

Sayangnya, untuk juara Liga 1 2020, perolehan poin koefisien Indonesia sekarang ini sudah disalip oleh Korea Utara. Alhasil, jatah yang selama ini menjadi milik Indonesia harus diberikan kepada negara yang dipimpin oleh Kim Jong-Un tersebut.

Berbeda dengan Indonesia, wakil dari Korea Utara bisa langsung tampil di fase grup Liga Champions Asia tanpa harus melewati babak eliminasi pertama.


Baca Juga:


Meski Indonesia sudah kehilangan jatah di Liga Champions Asia, namun kuota Piala AFC tidak berkurang. Skemanya, klub pemenang Liga 1 akan lolos langsung ke fase grup, sedangkan runner-up kejuaraan akan menjalani babak play-off terlebih dahulu.

Akan tetapi, PSSI tentunya harus tetap berjuang untuk menjadikan Liga 1 sebagai kompetisi yang lebih baik agar bisa tampil di ajang Liga Champions Asia lagi.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here