Indonesia vs Bangladesh, Robert Albert: Tidak Ada Pemain Persib - Vivagoal.com
Ezra Walian Beberkan Penyebab Indonesia Takluk dari Afghanistan
Foto: PSSI.

Indonesia vs Bangladesh, Robert Albert: Tidak Ada Pemain Persib

Dimas Sembada - January 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Indonesia rencananya bakal menggelar pertandingan persahabatan di jeda internasional pada 24 Januari – 4 Februrari mendatang. Dalam FIFA Match Day tersebut, nampak tidak akan ada pemain Persib yang akan ambil bagian. 

Bangladesh sudah bersedia untuk menjadi lawan Merah Putih.Sebelumnya, Brunei Darussalam juga disebut akan menjadi salah satu lawan Indonesia. Namun rencana itu batal setelah pertandingan melawan Bangladesh akan digelar dua leg di Bali.

“Dua pertandingan Tim Nasional Sepak Bola Bangladesh dengan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia akan digelar masing-masing pada tanggal 24 dan 27 Januari di Bali, Indonesia,” tulis Bangladesh Football Federation dikutip dari inews. 

Tapi demikian, laga persahabatan antara Timnas dan Bangladesh tersebut nampaknya tidak bakal di isi oleh pemain asal Persib Bandung. Kabar itu muncul dari sang pelatih kepala, Robert Rene Albert.

Menurutnya, dalam FIFA Match Day nanti, tidak ada dari anggota skuad Maung Bandung bakal membela Merah Putih. Dia berharap, situasi ini bisa membuat anak asuhnya untuk fokus di lanjutan BRI Liga 1.

“Kabarnya tim nasional akan mulai memanggil lagi pemain di pekan depan untuk memainkan dua uji coba di Bali melawan Brunei dan Bangladesh. Tapi saya rasa pemain kami tidak akan terlibat di laga ini dan mereka akan fokus dengan kami di liga,” kata Robert Albert dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Ezra dan Igbonefo

Sebelumnya Ezra Wallian dan Victor Igbonefo menjadi dua pemain Persib yang ambil bagian saat Timnas Indonesia manggung di Piala AFF 2020. Keduanya saat ini baru saja kembali bergabung usai menjalani karantina.

Bukan pilihan utama di partai final lalu, Robert berharap kembalinya Ezra dan Igbonefo bisa kembali memperkuat skuad Persib Bandung yang sempat pincang.


Baca juga:


“Ya mereka sudah kembali, saya juga merasa kasihan karena mereka (Igbonefo dan Walian) tidak banyak berpartisipasi pada pertandingan terutama di fase akhir (final),” tutur Robert Albert.

“Victor tentu berhasrat untuk bermain lagi bersama kami, begitu pula Ezra yang sangat ingin bermain. Saya senang mereka bisa kembali.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com