Indonesia vs Vietnam: Misi Mengulang Sejarah 28 Tahun Silam

0
56
Timnas Indonesia vs Vietnam

Vivagoal – Liga Indonesia – Laga final cabang olahraga sepakbola putra pada ajang SEA Games 2019 antara timnas Indonesia U-23 vs Vietnam bakal dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019) malam WIB.

Tampil di laga puncak, Indonesia bertekad mengulang sejarah 28 tahun silam kala berhasil menggondol medali emas.

Indonesia melaju ke final SEA Games 2019 usai menang dramatis atas Myanmar dengan skor 4-2, Sabtu (7/12) sore WIB. Adapun lawan yang bakal mereka hadapi di partai puncak bukanlah tim asing, yakni Vietnam.

Baik Indonesia dan Vietnam sedianya sudah sempat bertemu pada babak penyisihan grup B. Hasilnya, timnas besutan pelatih Indra Sjafri harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor 1-2, meski sempat memimpin terlebih dahulu.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Usai Indonesia Kalahkan Myanmar

Kembali berjumpa Vietnam, laga ini berpotensi bagi Evan Dimas dan kolega untuk melakukan revans sekaligus meraih medali emas yang kali terakhir Indonesia dapatkan pada SEA Games 1991, alias 28 tahun silam. Indra Sjafri pun enggan berkomentar banyak jelang laga ini. Ia hanya meminta kepada para pemainnya agar tidak berhenti berusaha karena di laga final hanya ada satu pemenang.

“Yang penting adalah niat baik, usaha yang keras dan terus berdoa. Kami harus berjuang karena hanya ada dua pilihan, kita yang menang atau mereka.” tegas Indra seperti dilansir dari Antara.

Di sisi lain, Vietnam lolos ke final usai menggilas Kamboja empat gol tanpa balas di babak semifinal. Kembali bertemu Indonesia di laga final, juru taktik Vietnam, Park Hang-Seo meminta Garuda Muda untuk benar-benar menyiapkan diri melawan skuat besutannya.

Baca Juga: Indra Sjafri Optimis Putus Tren Buruk Indonesia Di Semifinal SEA Games

“Saya ingin ucapkan selamat kepada Indonesia, kami sudah sama-sama sampai ke final. Pada akhirnya mereka harus bersiap untuk laga terakhir melawan kami.” sesumbar Hang-Seo.

Jika merujuk pada catatan head to head kedua tim di ajang SEA Games, dari 11 pertemuan terakhir, Indonesia mampu keluar sebagai pemenang sebanyak lima kali, bermain imbang dua kali dan menderita kekalahan empat kali dari Vietnam.

Dan Egy Maulana Vikri cs yang diketahui punya karakter bermain pantang menyerang dan telah ditunjukkan di laga melawan Thailand, Singapura dan Myanmar, juga berbekal permainan cepat dan tekad mengulangi sejarah 28 tahun di Manila, Filipina, Indonesia bukan tidak mungkin mampu mempecundangi Vietnam kali ini.

Selalu update seputar Berita Liga Indonesia Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here