Indra Sjafri Akui Akan Sulit Mengalahkan Jepang

0
1307
Timnas Tak Akan Mudah Kalahkan Jepang

VivagoalBerita Bola – Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang di faseĀ knockout Piala Asia U-19. Pelatih Indra Sjafri sendiri mengakui Jepang adalah lawan yang sulit tuk ditaklukkan.

Garuda Muda akan menghadapi Jepang di babak delapan besar yang rencananya akan dilangsungkan di Gelora Bung Karno, Minggu (28/10). Jepang sendiri sudah dipastikan lolos ke fase knockout sebagai juara Grup B, meski masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Terlebih dalam ajang Piala Asia U-19 Jepang adalah salah satu tim unggulan juara. Namun, Sjafri tak gentar untuk menghadapi Jepang, ia akan mempelajari permainan Jepang.

“Rencananya, jika timnas Jepang sudah tiba di Indonesia, saya ingin menonton mereka latihan. Baru di tanggal 26 dan 27 kami akan lakukan persiapan dan simulasi game menghadapi Jepang,” tandasnya.

Coach Indra Sjafri mengatakan bahwa Jepang bukan lawan yang mudah buat timnya. Apalagi Indonesia juga punya catatan yang kurang baik jika bertemu Jepang, salah satunya saat takluk 1-4 di partai uji coba Maret silam.

“Saya sudah tahu kekuatan Jepang. Kami sudah pernah menghadapi mereka, dan saat ini materi skuat mereka masih sama. Meski berduel di partai persahabatan, kami akan terus waspada menit ke menit jika melawan Jepang,” ujar Indra Sjafri.

Akumulasi kartu dan bayang-bayang cedera pemain juga menghantui tim besutan Indra Sjafri. Ia belum menentukan skuat terbaik yang akan diturunkan melawan Jepang.

“Saya juga musti melihat kekuatan skuat saya, siapa pemain yang sedang cedera, yang menerima akumulasi kartu. Pastinya Nurhidayat tidak akan tampil karena kemarin kena kartu merah. Tapi masih ada pemain lain yang bisa menggantikan posisinya.” tutup Indra.

Indonesia sendiri berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas timnas Uni Emirat Arab, Rabu (24/10) malam. Indonesia berhak menemani Qatar yang lolos sebagai juara grup.

Selalu update berita bola terkini seputar Timnas Indonesia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here