Gelandang Sassuolo Ini Diklaim Punya Kualitas Tuk Main Di Juventus Dan Man City - Vivagoal.com
Gelandang Sassuolo Ini Diklaim Punya Kualitas Tuk Main Di Juventus Dan Man City
Manuel Locatelli, Sumber: Calciomercato

Gelandang Sassuolo Ini Diklaim Punya Kualitas Tuk Main Di Juventus Dan Man City

A Hendra - March 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli mendapat banyak pujian akan performa apiknya sepanjang musim ini. Locatelli bahkan disebut punya kualitas yang membuatnya pantas masuk skuad Juventus dan Manchester City.

Manuel Locatelli sudah dua musim memperkuat Sassuolo sejak didatangkan dari AC Milan pada Juli 2019 kemarin dan berkembang jadi salah satu gelandang top di Serie A saat ini. Dia pun juga bisa dibilang salah satu elemen penting di lini tengah Sassuolo sepanjang musim ini.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, dalam dua musim terakhir Manuel Locatelli sudah membuat penampilan sebanyak 88 kali dengan menyumbangkan 5 gol dan 10 assist. Tak cuma piawai menggalang pertahanan, Locatelli sebenarnya juga memiliki kemampuan untuk membantu penyerangan.

Dia bisa melepaskan sepakan jarak jauh yang jadi senjata andalannya dan kerap melakukan aksi individu menerobos pertahanan lawan. Pemain kelahiran 8 Januari 1998 tersebut juga tercatat sangat bagus dalam pendistribusian bola dengan akurasi sebesar 88 persen. Termasuk punya catatan 63 tekel sukses dan 37 kali berhasil mematahkan umpan lawan.

Menurut direktur Sassuolo, Giovanni Carnevalli jika Manuel Locatelli mampu mempertahankan konsistensinya, maka ia percaya kalau Locatelli sebenarnya sudah bisa bermain di klub besar di Eropa seperti Juventus dan Manchester City.


Baca Juga:


“Harapan saya adalah klub yang hebat. Apakah itu Juve atau Man City atau lainnya yang memiliki nilai dunia, saya tidak tahu,” kata Carnevali kepada Tuttosport.

“Dia pantas mendapatkannya dan memiliki karakteristik untuk bercita-cita bermain di sana,” Carnevali menegaskan. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com