Ingin Miliki Fisik dan Mental Seperti Ronaldo? Ini Rahasianya!

0
24
Cristiano Ronaldo

Vivagoal Serie A – Usia seakan tak terlalu berpengaruh bagi Cristiano Ronaldo. Lantas apa rahasia untuk bisa tetap prima di usia yang tak lagi muda?

Di usianya yang sudah 34 tahun, Ronaldo masih sanggup berlari kencang atau melompat tinggi. Tendangannya juga masih terlalu keras untuk kebanyakan kiper lawan.

Penampilan Ronaldo bukanlah bakat. Apa yang kita saksikan adalah sebuah hasil dari kerja keras, sikap dan juga mental seorang juara yang terus ditempa bertahun-tahun lamanya.

Ronaldo kemudian membeberkan resep untuk bisa menjadi dirinya. Ronaldo selalu memulai dengan pemanasan untuk mengurangi resiko cedera. “Saat berlatih, kami mengawalinya dengan berlari beberapa putaran di lapangan, melakukan stretching dan pemanasan cardio,” ujar Ronaldo dilansir dari Goal International.

“Pastikan anda melakukan hal yang sama dalam latihan, meski hanya sekadar jogging di dalam gym atau melakukan pemanasan menggunakan treadmill atau sepeda,” lanjutnya.

Ronaldo juga mengatakan dirinya kerap menggabungkan latihan kardiovaskular, seperti berlari atau mendayung, dan angkat beban. Intensitas tinggi selama berlatih juga dibarengi dengan merefleksikan situasi pertandingan.

“Kami melakukan berkali-kali sprint selama berlatih dan itu bisa dimasukkan dalam latihan anda, baik di dalam maupun luar ruangan,” lanjutnya.

Baca Juga: 5 Pemain Ikonik Sebelum Era Messi-Ronaldo

Tidak hanya selama sesi latihan, Ronaldo bahkan sudah membiasakan tubuhnya untuk berlatih sejak bangun tidur. “Anda bisa melakukan latihan abs di ruang tidur saat baru bangun di pagi hari atau juga sebelum tidur. Jika anda melakukannya secara rutin, maka akan lebih mudah untuk menjadikan itu sebagai kebiasaan.”

Selain berlatih secara rutin dan disiplin, Ronaldo juga sangat memperhatikan apa yang masuk dalam tubuhnya. Pemain asal Portugal tersebut mengatakan jika dirinya melakukan diet sehat demi tubuhnya.

“Latihan yang bagus juga harus dikombinasikan dengan diet yang bagus,” lanjutnya. “Saya melakukan diet dengan protein tinggi, dengan banyak karbohidrat, buah dan sayuran, serta menghindari makanan manis.”

Ronaldo yang memiliki ahli diet pribadi sejak dirinya masih di Real Madrid itu juga mengatakan jika ia terbiasa makan enam kali sehari atau satu porsi setiap tiga atau empat jam.

Untuk mencukupi kebutuhan protein, Ronaldo biasanya akan mengkonsumsi ikan. Ikan pedang, bass, dan ikan air tawar menjadi favoritnya-dan makanan favoritnya ialah bacalhau a braz, yang terdiri atas campuran cod, bawang, kentang yang diiris tipis dan telur.

Di restoran, Ronaldo berkata bahwa dirinya kerap memesan steak dan salad, dan tidak pernah memakan sesuatu yang dibekukan, semuanya harus segar.

Untuk sarapan, Ronaldo cukup mengkonsumsi keju, ham, yoghurt rendah kalori bersama beberapa buah dan juga roti bakar alpukat.

Ronaldo juga mengatakan jika asupan air juga harus dijaga. Ia dikenal sebagai pemain non-alkohol, baik demi kesehatan juga demi menjaga dirinya untuk tetap bisa donor darah maupun menghindari penyakit yang membuat sang ayah meninggal dunia karena alkohol.

Terakhir, Ronaldo mengatakan jika ketika dua hal di atas sudah dilakukan dengan baik, dirinya juga harus mengatur pola pikir. Ya, mental harus bisa tertata dengan rapi untuk bisa selalu berpikir positif.

“Jadi disiplin. Tetaplah termovitasi dan bertahan pada rutinitas adalah kunci. Bagi saya, tidak ada ruang untuk bersantai jadi saya harus tegas kepada diri saya sendiri.”

“Latihan dan sesi fisik itu paling penting, namun menjalani kehidupan yang tenang membantu anda untuk menjadi yang terbaik, baik secara fisik maupun mental,” pungkasnya.

Bagaimana? Dengan bocoran dari Ronaldo langsung, siapkah Anda untuk menjadi the next CR7?

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here