Ings Dorong Southampton ke Posisi Kelima Klasemen Sementara
Brighton-Southamptons
Foto: TheGuardian/TomJenkins

Ings Dorong Southampton ke Posisi Kelima Klasemen Sementara

Arie Lihardo - December 8, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Danny Ings baru saja pulih dari cedera dan masuk ke pertandingan lewat bangku cadangan untuk mencetak gol penalti yang memastikan kemenangan 1-2 di akhir laga ketika Southampton bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di Stadion Falmer.

“Penalti terlambat yang dieksekusi oleh seorang striker bernama Ings menempatkan The Saints di posisi kelima berkat kemenangan comeback 2-1 atas Seagulls,” tulis laporan resmi laman PremierLeague, Selasa (8/12).

Awalnya, tim tuan rumah memimpin pertandingan ditandai ketika masuk menit ke-26 setelah James Ward-Prowse dihukum karena handball dan Pascal Gross dengan tenang mengkonversi penalti yang berbuah gol, skor sementara 1-0 untuk Brighton.

Namun, pasukan Ralph Hasenhuttl berhasil menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan babak pertama, saat lompatan Jannik Vestergaard memungkinkan dia untuk mengarahkan sundulan brilian ke gawang yang dikawal oleh Mat Ryan, skor berubah 1-1.


Baca Juga:


Manuver serangan yang bagus sempat dilancarkan The Walcott pada babak kedua, mewujudkan peluang bagi sang gelandang Nathan Redmond. Sayangnya, upaya dia untuk mencetak gol gagal pasca bola melayang di atas mistar gawang.

Memasuki berakhirnya waktu, umpan Vestergaard diterima oleh Kyle Walker-Peters, namun, dia dijatuhkan Solly March. Hasil pemeriksaan VAR menyimpulkan bahwa March telah melakukan pelanggaran.

Pada akhirnya, Southampton mendapatkan hadiah penalti, dan Ings dipercaya melakukan konversi dari titik penalti pada menit ke-81 dengan sukses, yang merupakan gol keenamnya musim ini.

Sejauh ini, Southampton berada di urutan kelima dengan 20 poin, selisih satu angka di belakang tim urutan keempat Leicester, sementara Brighton tetap di urutan 16 dengan 10 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com