Lawan Inggris, Prancis Tak Bergantung Pada Mbappe - Vivagoal.com
Dear Inggris, Mbappe Belum 'Selesai' Masih Bisa Lebih Gila
Kylian Mbappe, Foto: dok Kurawalmedia

Lawan Inggris, Prancis Tak Bergantung Pada Mbappe

A Hendra - December 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022Timnas Prancis dan Kylian Mbappe adalah integral yang tak terpisahkan. Anggapan yang muncul ini sah-sah saja mengingat kontribusi Mbappe untuk tim. Tapi hal itu dibantah Adrien Rabiot yang menegaskan pemain Les Bleus lain sama pentingnya.

Kylian Mbappe sudah mencetak 5 gol dan duaassist sepanjang pagelaran Piala Dunia 2022. Jumlah tersebut menempatkannya untuk sementara berada di daftar teratas top skorer, unggul dua gol atas megabintang Argentina, Lionel Messi.

Tak hanya itu, aksi-aksinya di lapangan juga kerap membantu Prancis meraih kemenangan seperti saat melawan Polandia di 16 besar kemarin, Mbappe bikin dua gol dan satu assist untuk membawa tim Ayam Jantan menang 3-1 dan lolos ke babak perempatfinal.

Pelatih Polandia: Mbappe Penerus Kejayaan Messi, Ronaldo dan Lewandowski
Mbappe, Foto: dok Twitter @adriandelmonte

Mbappe jadi pahlawan kemenangan Prancis 2-1 atas Denmark di fase grup D dengan memborong dua gol kemenangan. Secara keseluruhan, 3 dari 4 laga yang dilakoni Prancis di Piala Dunia, Mbappe hanya sekali gagal menyumbang gol ataupun assist, namun itu juga karena ia disimpan pada laga yang sudah tidak lagi menentukan, yakni melawan Tunisia di matchday terakhir grup.


Baca Juga:


Hal inilah yang kemudian Prancis dinilai terlalu bergantung pada Mbappe. Apalagi jelang duel kontra Inggris di babak 8 besar Piala Dunia 2022, Minggu (11/12) dinihari WIB, tenaga Mbappe pasti sangat dibutuhkan.

Tapi Rabiot menegaskan bahwa, Prancis tidak bergantung pada Mbappe untuk meraih kemenangan atas tim Tiga Singa. Ia menyebut Les Bleus masih punya banyak pemain hebat lainnya yang bisa berkontribusi penting untuk tim.

“Kami tak bergantung padanya,” ujar Rabiot. “Potensinya mengagumkan dan kami tahu 90 persen gol mungkin datang darinya. Dia sangat cepat, juga mampu membuat assist luar biasa, tapi kami juga punya pemain-pemain lain yang bisa membuat perbedaan di lapangan dengan cara lain.”

“Meski begitu, kami punya senjata hebat dalam diri Kylian, dan kami tidak akan menghilangkan hal itu,” tegas Rabiot. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com