Ini Alasan Man United Pilih Ralf Rangnick Sebagai Manajer Interim - Vivagoal.com
Memangnya Ralf Rangnick Bagus Untuk Man United?
Ralf Rangnick, Foto: dok Gilabola

Ini Alasan Man United Pilih Ralf Rangnick Sebagai Manajer Interim

Daniel Nugraha - November 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Ralf Rangnick dipastikan menjadi manajer interim di Man United sampai akhir musim ini. Dan ada beberapa alasan yang membuat pihak Man United menunjuk dirinya sebagai manajer. Apa sajakah alasan tersebut?

Ralf Rangnick akhirnya resmi dikonfirmasi oleh pihak Manchester United sebagai manajer baru. Pelatih Jerman ini memiliki banyak pengalaman membangun klub dari bawah dan dianggap bisa menangani Man United saat ini.

Akan tetapi sebenarnya pihak Man United sendiri sebenarnya sudah memperhitungkan banyak hal sebelum menggunakan jasa Rangnick. Dan berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Rangnick ditunjuk sebagai pelatih oleh Man United.


Baca Juga:


Alasan pertama adalah Bahasa. Manchester United terpikat dengan Rangnick karena ia memiliki Bahasa Inggris yang baik, meski tak pernah melatih klub Inggris. Manajemen Man United merasa sangat penting untuk manajer memiliki kemampuan Bahasa Inggrus untuk berkomunikasi dalam melatih tim.

Yang kedua adalah karena direktur Olahraga Man United, John Murtough merupakan fans dari Ralf Rangnick. Dulu Murtough sempat berkunjung ke RB Leipzig saat masih dikelola Rangnick. Dan Murtough benar-benar terkesan dengan kemampuan Rangnick mengelola Leipzig.

Faktor berikutnya adalah karena Rangnick memiliki gaya dan identitas yang jelas dalam permainannya. Hal ini benar benar membuat direksi Man united terkesan dengan bagaimana Rangnick mempresentasikan rencana serta gaya bermainnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com