Rahasia Crystal Palace Redam Keganasan Liverpool di Anfield - Vivagoal.com
Ini Rahasia Crystal Palace Redam Keganasan Liverpool di Anfield
Crystal Palace vs Liverpool, Foto: dok sport detik

Rahasia Crystal Palace Redam Keganasan Liverpool di Anfield

A Hendra - August 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisCrystal Palace berhasil menahan imbang favorit juara Liverpool di Anfield Stadium. Manajer The Eagles, Patrick Vieira pun mengungkapkan kunci keberhasilan timnya meredam keganasan Si Merah.

Crystal Palace bertandang ke Anfield Stadium, pada Selasa (16/8) dinihari WIB dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris. Crystal Palace butuh poin usai menderita kekalahan 0-2 atas Arsenal di pekan pembuka

Namun misi mencuri poin di markas Liverpool, The Eagles sebetulnya tidak didukung oleh rekor yang cukup bagus. Palace tak sekalipun bisa memetik kemenangan di Anfield, khususnya dalam lima tahun terakhir.

Ini Rahasia Crystal Palace Redam Keganasan Liverpool di Anfield
Crystal Palace vs Liverpool, Foto: dok Tirto

Bahkan pada lima duel terakhir di Anfield, Crystal Palace hanya mampu mencetak satu gol. Parahnya, lagi, Patrick Vieira selaku manajer The Eagles juga selalu kalah melawan The Reds.

Tetapi, Palace akhirnya bisa mewujudkan misinya tersebut, meski terus didominasi oleh Liverpool dengan penguasaan bola hanya 27 persen. Mereka bahkan mampu unggul 1-0 terlebih dulu lewat gol Wilfried Zaha di babak pertama sebelum Luis Diaz menyelamatkan The Reds lewat golnya di menit ke-61.

Patrick Vieira pun kemudian mengungkapkan rahasia keberhasilan timnya meredam Liverpool di markasnya sendiri. Menurutnya, main rapi, tenang da disiplin merupakan kunci utama tim asuhannya sukses mencuri satu poin di Anfield.


Baca Juga:


“Anfield bukan tempat yang mudah untuk didatangi. Kami bermain rapi dengan bertahan dengan baik, siap untuk menderita, dan melakukannya,” ungkap Vieira dilansir dari BBC Sport.

“Lihatlah kami bermain dengan tenang dan disiplin. 20-30 Menit pertama rasanya berat, namun setelahnya kami bisa memainkan permainan kami,” tambahnya.

“Ketika kami memenangkan bola, di situlah Zaha akan berlari. Dia bisa saja mencetak lebih dari satu gol malam ini,” pungkas Vieira.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com