Ini Rencana Ronaldo Usai Pensiun Nanti

0
171
Ini Rencana Ronaldo Usai Pensiun Nanti

Vivagoal Serie A – Sebagai pemain sepak bola, Cristiano Ronaldo menyadari jika kariernya tak selamanya akan berada di atas lapangan. Ia pun sudah merencanakan langkah andai gantung sepatu nanti termasuk menjadi pelatih.

Mega bintang yang kini tengah bermain untuk Juventus itu sendiri kini sudah menginjak usia 34 tahun. Bukan hal yang berlebihan jika mengatakan kemampuannya akan mengalami penurunan seiring dengan berkurangnya kemampuan fisik yang dimiliki meski.

Meski banyak orang menyebut jika Ronaldo masih akan mampu bermain hingga usia 40 tahun, namun sang pemain menyadari jika masa pensiun sudah harus bisa ia terima.

Baca Juga :  Musim Depan, Bek Anyar Bayern Optimis Klubnya Bisa Berbicara Banyak

 

Tak jauh dari perjalanan para pemain lain usai gantung sepatu, Ronaldo tak menampik minatnya untuk nantinya mengambil lisensi kepelatihan sebagai salah satu kemungkinan.

“Mengapa tidak?” jawab Ronaldo saat ditanya kemungkinan menjadi seorang pelatih kepada El Pais, seperti yang dikutip dari Football Italia.

Pada kesempatan yang sama Ronaldo juga mengatakan bagaimana proses dirinya beradaptasi di tempat baru. Seperti dikenal ia menghabiskan banyak waktu di klub lain terutama Real Madrid.

Baca Juga :  Tak Hanya Satu, Barcelona Berencana Buat 10 Patung Messi di Camp Nou

“Hal pertama yang saya lakukan saat masuk ke tempat baru adalah menjadi diri sendiri, bukan orang lain. Etos kerja saya selalu sama. Anda harus rendah diri dan mengingat bahwa anda tidak tahu segalanya,” lanjut Ronaldo.

“Bila anda cerdas, anda akan mendapatkan hal kecil yang membuat anda berkembang sebagai atlet. Saya beradaptasi dengan sempurna di Juve. Mereka tidak melihat saya sebagai penipu. Hanya sepak bola dan hal-hal normal yang mereka bicarakan di ruang ganti bersama saya. Tidak lebih dan tidak kurang,” tandas peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut.

Musim perdana Ronaldo bersama Juventus sendiri bisa dikatakan cukup membanggakan. Dengan raihan dua trofi yakni Serie A dan Supercoppa tentu bukan hal buruk. Hanya saja mungkin ia akan mencatatkan rekor gol terendah yang pernah ia bukukan terhitung sejak 2010 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here