Iniesta: Tak Ada Kata Menyesal Tinggalkan Barcelona

0
105
Iniesta Tak Ada Kata Menyesal Tinggalkan Barcelona

Vivagoal Berita Bola – Andres Iniesta mengaku tidak pernah menyesal meninggalkan Barcelona. Dia menilai bahwa sepakbola tak cuma berhenti di kota Catalan saja.

Iniesta memutuskan untuk hengkang dari Camp Nou pada akhir musim 2017/2018 lalu. Iniesta meninggalkan Barcelona yang sudah dibelanya selama 18 tahun. Dia merintis karier di tim Catalan tersebut sejak dari level junior pada tahun 2001. Dan melakukan debutnya di tim senior Barca pada musim 2002/2003.

Baca juga: Barcelona Persiapkan Griezmann Jadi Penerus Messi

Sejak menjadi pemain reguler Barcelona musim 2004/2005, posisinya di lapangan tengah Blaugrana tidak tergantikan. Dia menjadi bagian penting Barca saat dua kali memenangi treble pada tahun 2009 dan 2015 silam.

Total ada 34 trofi yang sudah dikoleksinya dari semua ajang kompetisi yang diikuti Barcelona, termasuk timnas Spanyol. Iniesta adalah pemain Spanyol yang mempunyai titel juara paling banyak saat ini.

Dengan semua pencapaiannya di Barcelona, sang legenda malah memutuskan bergabung dengan klub asal Jepang, Vissel Kobe 2018 lalu. Iniesta yang sudah berumur 35 tahun itu mengaku ke Jepang, karena tidak mau melawan Barcelona dalam sebuah laga kompetitif di Eropa. Dia pun mengaku bahagia dengan klub asal Jepang tersebut.

“Saya sama sekali tidak menyesal meninggalkan Barcelona. Sepakbola itu global, tidak cuma berakhir di Barcelona. Saya sudah katakan itu berkali-kali.” ujar Iniesta dilansir dari AS.

“Kalaupun saya masih bermain untuk Barcelona, tentunya tahun depan saya akan tetap ke Kobe. Tapi waktu itu, saya merasa waktuku sudah habis disana, sekarang saya berkeinginan mencari momen dan suasana baru di tempat lain.” tandasnya.

Baca juga: Berbeda Dengan Barcelona, Griezmann Targetkan Trofi LaLiga

Iniesta sendiri baru saja bertemu dengan Barcelona dalam laga persahabatan yang digelar Sabtu (27/7/2019) pagi di Noevir Stadium, Kobe. Sayang, di laga tersebut, Iniesta harus melihat timnya kalah 0-2 berkat dua gol dari pemain muda Barca, Carlos Perez.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here