Barcelona Persiapkan Griezmann Jadi Penerus Messi

0
263
Barcelona Persiapkan Griezmann Jadi Penerus Messi

VivagoalLa Liga – Lionel Messi begitu penting bagi Barcelona. Namun, merekrut Griezmann jadi salah satu upaya Barcelona memikirkan kehidupan setelah bintangnya itu gantung sepatu.

Saat ini Messi sudah berusia 31 tahun. Kariernya bisa dikatakan masih akan berlangsung hingga 4-5 tahun lagi. Oleh karenanya, Barcelona berencana memperpanjang kontrak La Pulga yang tersisa dua tahun lagi.

Baca juga: Bukan Messi, Guardiola Sebut Wonderkid Inggris Merupakan Talenta Terbaik!

Dengan klausul jual mencapai 700 juta euro, rasanya sangat sulit bagi klub manapun untuk merekrutnya. Sepanjang kariernya, Messi sudah mengangkat sepuluh trofi LaLiga dan empat Liga Champions. Dia juga sudah membukukan 608 gol dari 682 laga bersama Barcelona.

Meski begitu, presiden klub, Josep Maria Bartomeu sadar Barca tidak bisa selamanya mengandalkan Messi. Cepat atau lambat, pemain satu ini bisa pensiun. Maka dari itu, perekrutan Griezmann menjadi salah satu bukti Blaugrana mulai mempersiapkan hidup tanpa Messi.

Barca juga cukup berani untuk mengeluarkan dana besar buat pemain asal Prancis itu. Sebagaimana yang diketahui, Barca memboyong Griezmann dari Atletico Madrid dengan banderol sebesar 120 juta euro atau setara Rp 1,87 triliun.

“Griezmann salah satu dari lima atau enam pemain terbaik dunia. Kans untuk merekrutnya datang sendiri dan kami tidak ragu membawanya kesini. Kami harus memikirkan era setelah Messi dan menciptakan masa depan dengan pemain-pemain terbaik yang tersedia.” jelas Bartomeu dilansir dari Sport-English.

Baca juga: Berbeda Dengan Barcelona, Griezmann Targetkan Trofi LaLiga

Griezmann sendiri sudah membukukan dua penampilan dalam balutan kostum Barcelona di pramusim kali ini. Dari dua laga itu, masing-masing saat melawan Chelsea dan Vissel Kobe di turnamen segitiga Rakuten Cup, Griezmann belum bisa mencetak gol buat Blaugrana.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here