Inilah Alasan Ronaldo Ungguli Messi dalam Debat GOAT!

0
362
Wenger Buka Suara Terkait Hampir Dua Pemain Terbaik Dunia Ini

Vivagoal Liga Champions – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berhasil membuat para fans sepak bola di dunia ini terpukau dengan performa yang mereka miliki selama 10 tahun terakhir ini.

Mereka telah memenangkan banyak penghargaan trofi individu maupun klub sekaligus memecahkan beberapa rekor pencetak gol di klubnya masing-masing

Baik Messi maupun Ronaldo masing-masing telah memenangkan lima penghargaan trofi bergengsi di dunia yaitu Ballon d’Or. Namun, mereka berdua adalah pemain yang sangat berbeda. Diketahui bahwa Ronaldo ahli dalam mencetak gol sedangkan Messi digadang-gadang menjadi pesepakbola serba bisa yang sangat lengkap.

Baca Juga: Begini Cara Madrid Boyong Neymar dari PSG

Pemain asal Portugal tersebut pernah bermain di berbagai tim termasuk Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid dan terakhir Juventus sampai sepanjang karirnya ini. Sedangkan, pemain asal Argentina tersebut menghabiskan seluruh karirnya di tim Barcelona.

Dikabarkan bahwa Ronaldo menegaskan bahwa level tinggi bermainnya berada di banyak klub dan memenangkan berbagai piala di Eropa yang membuat dirinya akan dikenang oleh para fans sebagai pemain terbaik sepanjang masa dibandingkan dengan Messi yang hanya bermain di Barcelona. Hal tersebut yang menjadikan Superstar berkebangsaan Portugal tersebut memberikan penilaian bila hal ini menjadi perbedaan sosial antara dirinya dengan Messi.

“Jika dibandingkan dengan Messi, Saya telah bermain untuk beberapa klub dan memenangkan Liga Champions dengan klub yang berbeda,” yakin Ronaldo dikutip dari film dokumenter DAZN berjudul: ‘The Making Of’

“Saya menjadi pencetak gol yang terbanyak di Liga Champions selama 6 musim berturut-turut. Dan saya yakin tak banyak permainan menangkan 5 trofi Liga Champions. Jadi, ini yang membuat saya merasa bahwa saya dapat mengidentifikasikan desa dalam ajang turnamen ini,” lanjutnya.

“Adapun Messi adalah pemain yang luar biasa dan akan selalu dikenang bukan hanya dari kemenangan Ballon Dior namun juga karena telah meningkat dari tahun demi tahun, begitu pula dengan saya.

“Selama ini saya bangun tiap pagi dengan memikirkan di kepala saya untuk selalu berlatih tujuannya supaya menjadi sesuatu yang lebih bukan hanya untuk mencari uang. Saya syukur kepada Tuhan karena tidak kekurangan uang dan itu saya ingin mendapatkan tempat dalam sejarah sepak bola,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here