Inilah Alasan Shin Tae Yong Batal Pulang ke Indonesia! - Vivagoal.com
Inilah Alasan Shin Tae Yong Batal Pulang ke Indonesia!
Shin Tae Yong saat diwawancarai oleh media usai latihan Timnas Senior Indonesia

Inilah Alasan Shin Tae Yong Batal Pulang ke Indonesia!

Fachrizal Wicaksono - June 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Naiknya kasus virus Corona di Indonesia dalam beberapa hari terakhir bikin pelatih tim nasional Shin Tae-Yong mempertimbangkan kembali rencananya untuk datang pada bulan Juli nanti.

Berdasarkan data terakhir, ada penambahan sekitar 1.106 kasus, sehingga total kasus di Indonesia mencapai 40.400. Bahkan, dalam dua hari terakhir jumlah pasien positif virus yang meninggal di Indonesia bertambah sebanyak 64 orang. Angka itu merupakan angka tertinggi pasien yang meninggal dalam satu hari.

Shin Tae-yong yang terus mengikuti perkembangan Indonesia mengungkapkan bahwa ia sebenarnya berencana ke tanah air bulan depan. Tapi jumlah kenaikan Covid-19 buat dirinya ragu.

“Saya sebetulnya sudah merencanakan meninggalkan Korsel pada awal atau pertengahan Juli. Namun jumlah positif Corona di Indonesia meningkat, sehingga perlu menjadwalkan ulang,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari kantor berita Yonhap.

“Tapi belum lama ini saya sudah mengirimkan roadmap ke PSSI. Saya berharap bisa membawa pemain ke Korsel untuk menjalani TC selama satu bulan, karena Korsel sekarang relatif lebih aman. Saya berharap PSSI mau mempertimbangkan,” lanjutnya.


 

Baca Juga:


 

Untuk diketahui, dua timnas Indonesia, yakni Timnas senior dan timnas U-19 punya agenda dalam waktu dekat. Untuk timnas senior, mereka bakal kembali bermain di kualifikasi grup Grup Piala Dunia 2022 pada Oktober dan November. Sementara untuk timnas U-19 ada pagelaran Piala Asia di Uzbekistan bulan Oktober dan Piala Asia U-16 di Bahrain bulan November

“Sekarang saya hanya bisa memandu latihan pemain dari rumah, saya tidak bisa melakukan hal lain. Pemain Indonesia memiliki skill bagus, tapi lemah dari segi kebugaran,” pungkas mantan pelatih timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com