Inilah Faktanya Ronaldo Tinggalkan Madrid!

0
776
Inilah Faktanya Ronaldo Tinggalkan Madrid!

VivagoalLa Liga – Kabar mengejutkan datang dari Real Madrid yaitu Ronaldo dijual ke Juventus. Madrid sejatinya ingin mempertahankan sang pemain, namun ada kendala internal.

Nama Cristiano Ronaldo seakan-akan sudah begitu menyatu dengan Real Madrid. Bagaimana tidak? Hampir satu dekade namanya terus bergaung di Santiago Bernabéu

Pemain asal Portugal tersebut benar-benar menjadi bintang bagi Madrid. Ia berhasil membantu klub meraih tiga trofi Liga champions secara beruntun dari total empat trofi yang ia raih bersama klub ibukota Spanyol tersebut.

Baca Juga :  Duet Messi-Suarez Lebih Produktif Dari 16 Tim La Liga Spanyol

Namun keputusan mengejutkan diambil oleh CR7 usai gelaran Piala Dunia 2018 kemarin. Peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut berlabuh ke Turin dengan mahar kurang lebih 100 juta Euro.

Alasan kepergian Ronaldo kala itu adalah pihak Madrid tidak ingin untuk mempertahankan jasanya. Namun, kabar terbaru menyebut jika sebenarnya Madrid sangat ingin mempertahankan Ronaldo hanya saja terjadi masalah dalam negosiasi kontrak baru.

“Julen Lopetegui yang saat itu ditunjuk sebagai pelatih Madrid sama sekali tidak tahu bahwa Cristiano akan pergi,” ujar pakar transfer Spanyol, Guillem Balague di channel youtubenya dikutip dari Sky Sports .

Tidak ada tekanan sama sekali dari Real Madrid agar ia pergi. Namun, hanya Real Madrid tidak bisa mengabulkan Ronaldo.

“ Cristiano bilang kepada Real Madrid, jika kalian ingin saya bertahan, maka berikan saya kontrak baru dan Florentino Perez siap menyanggupinya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Berhasil Comeback, Milo: Arema Punya Karakter

Lebih lanjut, Balague menjelaskan, jika dalam proses negosiasi kontrak baru tersebut Ronaldo tak ingin mengikuti saran klub terkait klausul rilis. Iya pun lalu menilai jika hal tersebut menjadi indikasi klub tidak ingin untuk memperbarui kontraknya.

“Perez pada saat itu sepakat untuk memberikan kontrak baru dengan mengatakan ‘Jika kamu tidak keberatan, tolong turunkan klausul harga ke level yang lebih bisa kami tangani.”

“Namun, pada saat itu Ronaldo mengatakan bahwa perkara klausul dari Perez itu merupakan tanda mereka tidak menginginkannya lagi. Oleh karena itu, ia meminta Jorge Mendes (Agennya) untuk mencarikannya klub baru,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, penampilan Ronaldo bersama Juventus bisa dikatakan masih meyakinkan. Tercatat pemain berusia 33 tahun itu sudah mengemas total 17 gol dan 8 assist bagi klub asal Turin tersebut.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here