Inilah Rekor Baru Barcelona Usai Kalahkan Lyon

0
145
Inilah Rekor Baru Barcelona Usai Kalahkan Lyon

VivagoalLiga Champion – Klub raksasa Eropa, FC Barcelona, telah memecahkan rekor bersejarah di pertandingan babak 16 besar Liga Champions kontra Olympique Lyon.

FC Barcelona yang menjadi tim tuan rumah berhasil menundukan jagoan Ligue 1 Prancis, Lyon, dengan skor telak 5-1 pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/3/19) dini hari WIB.

Lima gol tersebut dicetak oleh Lionel Messi (17’, 78’), Philippe Coutinho (31’), Gerard Pique (81‘), dan Ousmane Dembele (86’). Dengan ini, membuat tim yang berjulukan Blaugrana ini lolos ke babak perempat final dengan mudah.

Baca Juga :  Preview Ajax vs Juve: Sejarah Berpihak Ke Bianconerri

Alhasil, keberhasilan skuat naungan Ernesto Valverde menjadi kemenangan bersejarah bagi Barcelona. Dikarenakan, mereka menjadi tim yang mencetak rekor kemenangan kandang terbanyak pada Liga Champions.

Menurut data yang diunggah akun Twitter @Pedritonumeros, Barcelona berhasil menjaga rekor tidak terkalahkan dalam 30 laga kandang beruntun di Liga Champions sejak 2013 hingga 2019.

Dalam 30 pertandingan yang digelar di markas mereka, yaitu Stadion Camp Nou, Messi dkk. telah mencatatkan 27 kemenangan dan hanya tiga kali memetik hasil imbang tanpa sekali pun menderita kekalahan.

Denagn hasil tersebut, sekaligus menggusur Bayern Munchen yang selama ini mengklaim rekor bersejarah tersebut. Tim raksasa Bundesliga Jerman tersebut sebelumnya memegang catatan positif berupa 29 laga tak terkalahkan di kandang pada periode 1998-2002.

Selama terjun di ajang Liga Champions, FC Barcelona telah memenangi lima trofi. Yang terakhir adalah pada musim 2015/16 saat menjegal Juventus  dengan skor 3-1 di final.

Sekarang, El Barca menjadi satu-satunya wakil Spanyol di Liga Champions lantaran sang juara bertahan Real Madrid dijungkalkan oleh Ajax Amsterdam. Sementara Atletico Madrid kandas dari Juventus.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here