Inilah Rekor Baru Pemain Asia Tottenham di Liga Champions!

0
451
Inilah Rekor Baru Pemain Asia Tottenham di Liga Champions!

VivagoalLiga Champions – Keberhasilan Spurs melaju ke babak semifinal tak bisa lepas dari peran besar Son Heung-Min.

Selain berhasil membawa timnya lolos, Son nyatanya berhasil mencatatkan diri sebagai orang Asia dengan gol terbanyak di pentas Eropa satu ini.

Tottenham Hotspur sendiri harus menelan kekalahan 4-3 dari Manchester City pada leg kedua babak delapan besar Liga Champions, Kamis (18/4) dini hari tadi.

 

Kendati demikian tim asal London tersebut berhak lolos lantaran pada leg pertama, mereka mampu menang 1-0 di markas sendiri. Spurs pun lolos dengan agregat 4-4 atas keunggulan gol tandang.

Gol tandang sendiri bukan hanya yang menjadi keuntungan Spurs namun juga siapa pencetak golnya. Tidak salah Son Heung-Min patut mendapat kredit lebih atas keberhasilan Spurs kali ini. Tercatat ia sudah berhasil mencetak tiga gol di dua pertemuan lawan City.

[irp]

Tambahan tiga gol tersebut membuat Son kini mengantongi total 12 gol di Liga Champions. Angka tersebut membuatnya menjadi pemain Asia dengan torehan gol terbanyak di UCL. Pencapaiannya melewati mantan bintang Dynamo Kiev asal Uzbekistan, Maksim Shatskikh yang punya koleksi 11 gol.

“Saya tidak pernah mengira sebelumnya sesuatu yang seperti ini,” ujar Son selepas pertandingan kepada BT Sport. “Laga ini sungguh sulit dan gila, tapi kami sangat bangga dengan rekan-rekan setim kami. Ini sungguh pertandingan gila.”

Musim 2018/19 ini menjadi salah satu musim paling produktif bagi bintang Korea Selatan berusia 26 tahun tersebut. Tercatat sudah 20 gol dibukukan Son bagi Tottenham di semua kompetisi.

Namun sayang, nama Son dipastikan tidak akan bisa tersaji pada leg pertama babak semifinal kontra Ajax Amsterdam mendatang. Hal ini lantaran sang pemain harus absen akibat akumulasi kartu, setelah menerima kartu kuning saat melanggar pergerakan Kevin De Bruyne di awal babak kedua. Total ia sudah menerima empat kartu kuning di ajang tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here