Inilah Statistik Menakutkan dari Raksasa Spanyol!

0
2847
Inilah Statistik Menakutkan dari Raksasa Spanyol!

VivagoalLa Liga – Tak hanya memuncaki klasemen di La Liga Spanyol, Barcelona ternyata juga mencatatkan berbagai statistik mencegangkan dalam kompetisi terelite Negeri Matador itu.

Dikutip dari situs klub, tim asuhan Ernerso Valverde berhasil mencatatkan 10 rekor baru musim ini baik lewat pencapaian individual maupun tim.

Barcelona telah menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga 2018/19 dengan koleksi 66 poin. Dari 29 pertandingan yang telah dimainkan, mereka memetik 20 kemenangan, enam kali seri, dan dua kali kalah.

Sejauh ini, Barcelona telah menjadi tim yang paling produktif di LaLiga 2018/19, yaitu 73 gol. Seteru abadi mereka, Real Madrid, bahkan hanya mengoleksi 49 gol, dan bersaing ketat dengan Sevilla yang memiliki 47 gol.

Blaugrana juga menjadi tim pengukir umpan terbanyak sejauh ini, di mana telah membuat 18.516 operan serta menguasai bola dengan rasio 64,05 persen. Mereka pun telah membuat 195 tembakan ke arah gawang.

Selanjutnya, Barcelona juga tercatat sebagai tim paling sering melepas operan di kandang lawan, yakni 10.951, dengan perincian 1.284 di antaranya ditorehkan oleh sang kapten, Lionel Messi.

Baca Juga :  Guardiola: Kompetisi Yang Ketat Buat Pemain Jauh Lebih Berkembang

Meskipun La Liga terbilang keras, Barcelona mampu bermain bersih dan paling sedikit diganjar hukuman kartu. Mereka tercatat hanya mendapatkan 50 kartu kuning dari 294 pelanggaran yang dilakukan.

Sejauh ini, penampilan Messi di ajang La Liga terbilang fantastis. Ia merupakan kandidat kuat mendapatkan sepatu emas setelah mengoleksi 29 gol serta memberikan 12 assist musim ini.

Messi juga dinobatkan sebagai pemain yang menghasilkan banyak peluang dan membuat bek lawan gemetar ketakutan. Tercatat ia telah membuat 80 peluang gol.

Dengan prestasi luar biasa tahun ini, bukan tak mungkin pemain asal Argentina ini bisa kembali meraih penghargaan  individual paling bergengsi di jagat sepak bola Eropa, Ballon d’Or 2019.

Selain Messi, bek Gerard Pique juga membuat rekor pribadi. Pasangan penyanyi top Shakira ini mencatatkan diri sebagai pemain LaLiga yang memiliki waktu bermain terbanyak (2.520 menit).

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here