Inter Buka Peluang Tunjuk Conte Sebagai Pelatih Baru

0
517
Conte

VivagoalSerie A – Inter Milan dikabarkan mulai berburu pelatih baru setelah kurang puas dengan kepemimpinan Spalletti dengan Conte sebagai kandidat kuat sebagai pengganti.

Inter sendiri saat ini masih ditukangi oleh Luciano Spalletti sejak ia ditunjuk sebagai pelatih baru pada musim 2017/18 silam. Didatangkan dari AS Roma, Spalletti cukup apik dengan membawa Inter kembali berlaga di Liga Champions setelah absen kurang lebih enam musim terakhir.

Hanya saja pada musim ini performa Inter dibawah Spalletti dinilai jauh dari harapan. Meski masih berada di peringkat empat klasemen sementara Lega Serie A, namun Icardi cs gagal melanjutkan perjalanan ke babak 16 besar Liga Champions setelah kalah bersaing dengan Barcelona dan Tottenham Hotspur. Tidak hanya itu mereka juga tercatat baru merasakan satu kemenangan dari lima laga terakhir.

Baca Juga :  PS Tira Persikabo Bantai BLFC di Laga Perdana

Mirror melaporkan jika situasi tersebut memunculkan kabar jika manajemen Inter mulai membuka peluang untuk mencari pelatih baru. Nama Antonio Conte pun muncul ke permukaan dengan berbagai pertimbangan yang memang mengerucut ke sana.

Ketertarikan utama mereka adalah record Conte sebagai pelatih yang terbilang sangat memuaskan terutama di pentas Serie A. Namanya memang mulai diperhitungkan setelah ditunjuk sebagai pelatih Juventus pada Mei 2011 dengan membawa Juve mengakhiri puasa gelar di musim perdananya dan membawa Si Nyonya Tua meraih scudetto tiga musim beruntun.

Conte juga dinilai berhasil membawa Chelsea merengkuh gelar juara pada musim perdananya 2016/17 silam. Alasan lain untuk membawa Conte ke Giuseppe Meazza adalah keberadaan direktur olahraga baru mereka, Giuseppe Marotta.

Seperti diketahui Marotta baru saja bergabung dengan Inter beberapa hari yang lalu. Dalam perjalanan kariernya bersama Juve, ia merupakan sosok dibalik penunjukkan Conte sebagai pelatih dengan sederet pemain top juga berhasil ia bawa.

Baca Juga :  Gol Indah Lutfi Antar Bringka FC Raih Tiga Poin

Melihat situasi tersebut Inter pun semakin yakin bisa dengan mudah mendatangkan pelatih asli Italia tersebut terlebih Conte kini tengah menganggur usai dipecat oleh Chelsea pada awal musim ini.

Rencananya mereka akan segera melakukan negosiasi dengan pelatih berusia 49 tahun tersebut dalam waktu dekat dan membawanya pada Januari mendatang.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here