Inter Milan Siap Bajak Luis Muriel Dari Atalanta - Vivagoal.com
Inter Milan Mau Bajak Luis Muriel Dari Atalanta
Luis Muriel, Sumber: Calcio Atalanta

Inter Milan Siap Bajak Luis Muriel Dari Atalanta

A Hendra - March 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Penyerang Atalanta, Luis Muriel kabarnya menjadi incaran Inter Milan pada bursa musim panas mendatang. La Beneamata disebut tak masalah mengeluarkan dana sebesar 25 juta euro untuk merekrutnya.

Muriel merupakan salah satu pemain pilar Atalanta dibawah asuhan Gian Piero Gasperini. Sejak didatangkan dari Sevilla pada musim panas 2019/20, striker asal Kolombia itu membangun trio mematikan La Dea bersama Duvan Zapata dan Papu Gomez.

Ia sendiri tidak selalu menjadi starter, plus secara statistik, jumlah gol yang dicetak Luis Muriel bersama Atalanta memang belum begitu banyak. Total, ia hanya membuat 39 gol dalam 78 penampilannya berseragam La Dea.

Namun perannya sebagai penghubung dalam lini serang Atalanta membuat klub tersebut tampil luar biasa dalam dua musim terakhir. Pergerakannya mampu mengacak-acak barisan pertahanan lawan, ia pun tidak egois, serta bersedia untuk turun membantu lini belakang.

Karena etos kerjanya itu, Atalanta bahkan tak masalah melepas Muriel pada bursa transfer Januari 2021 kemarin. Hal itu turut membuat beberapa klub raksasa Eropa tertarik untuk membajaknya dari Atalanta.


Baca Juga:


Salah satu klub yang kabarnya berminat memboyong Luis Muriel adalah Inter Milan. Menukil La Gazzetta Dello Sport, kubu Nerazzurri menjadikan Luis sebagai target incaran utama mereka di bursa transfer mendatang.

Allenatore Inter, Antonio Conte meyakini Muriel sebagai pemain yang ideal untuk memimpin serangan Inter bersama Romelu Lukaku. Selain karena kualitasnya, ia juga sudah berpengalaman di Liga Italia lantaran pernah membela Udinese, Fiorentina dan Lecce.

Inter Milan bahkan disebut sudah menyiapkan sejumlah dana demi menggoda Luis Muriel agar mau hengkang dari Atalanta meski masih memiliki kontrak hingga Juni 2024. Kabarnya, Nerazzurri bersedia menawarkan uang 25-30 juta euro kepada La Dea untuk merekrut penyerang 29 tahun itu. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com