Inter Milan Saat Ini Jadi Bukti Tangan Dingin Antonio Conte - Vivagoal.com
Inter Milan Saat Ini Jadi Bukti Tangan Dingin Antonio Conte
Antonio Conte, Foto: dok Sempre Inter

Inter Milan Saat Ini Jadi Bukti Tangan Dingin Antonio Conte

A Hendra - May 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Performa Antonio Conte dalam menangani Inter Milan menuai pujian setinggi langit dari Nicolo Barella. Menurutnya, berkat tangan dingin sang pelatih, Nerazzurri musim ini tampil sangat sempurna.

Inter memastikan mengunci titel juara Liga Italia 2020/2021 saat kompetisi masih akan memainkan empat pertandingan lagi. Mereka sukses mengunci gelar Liga Italia ke-19 bagi Inter Milan, atau yang pertama dalam 11 tahun. Kali terakhir La Beneamata bisa keluar sebagai juara terjadi pada 2010 silam.

Keberhasilan Inter memutus dominasi Juventus yang sudah berlangsung selama 9 musim beruntun diklaim tak lepas dari tuah tangan dingin sang pelatih Antonio Conte. Pelatih berusia 52 tahun tersebut hanya butuh dua musim untuk membawa Inter merajai Liga Italia sejak dipercaya membesut Nerazzurri pada awal musim 2019 lalu.

Kehadiran Conte sendiri di Giuseppe Meazza sejatinya sempat menuai banyak penolakan beberapa tifosi Inter mengingat dirinya yang begitu lekat dengan klub rival, Juventus. Conte sendiri memang pernah menjadi pemain maupun pelatih di Kota Turin.

Kesulitan lainnya yang dialami Conte saat melatih Inter adalah soal materi pemain. Sebelum kedatangannya, Nerazzuri tak punya pemain yang memadai untuk bisa bersaing di papan atas. Di musim terakhir sebelum hadirnya Conte, Inter hanya mampu finis di posisi keempat pada Serie A musim 2018/2019.


Baca Juga:


Conte pun bekerja keras membangun Inter menjadi tim juara dan perjuangannya kini membuahkan hasil dengan raihan gelar Scudetto musim ini. Di musim lalu, Inter harus mengakui keunggulan Juventus dengan margin satu poin saja.

“Dia (Conte) memiliki pedomannya sendiri yang sudah kami ketahui selama bertahun-tahun. Lihat saja permainan kami, anda bisa melihatnya,” ucap Barella seperti dilansir dari Football Italia.

“Dia hebat dalam segala hal, tidak hanya secara mental tetapi juga secara taktik dan dalam latihan.

“Musim lalu kami cuma tim Conte namun musim ini, kami telah menjadi tim yang sempurna dari Conte.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com