Inzaghi Tuding Kemenangan Inter atas Juventus Dirampok Wasit - Vivagoal.com
Inzaghi Tuding Kemenangan Inter atas Juventus Dirampok Wasit
Simone Inzaghi, Foto: dok Football5star

Inzaghi Tuding Kemenangan Inter atas Juventus Dirampok Wasit

A Hendra - October 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengklaim jika kemenangan timnya atas Juventus pada Senin (25/10) dini hari WIB, seakan dirampok wasit pasca si Nyonya Tua mendapatkan penalti di menit akhir pertandingan.

Hasil imbang yang didapatkan Juventus atas Inter Milan menghadirkan polemik baru. Di menit akhir pertandingan, Alex Sandro dianggap terjatuh di area kotak terlarang karena dilanggar Denzel Dumfries. Tendangan 12 pas yang dieksekusi Paolo Dybala itu pula yang pada akhirnya menyelamatkan Juventus dari kekalahan.

Tak hanya penalti itu, Gol Edin Dzeko pada menit ke-17. Para pemain Juventus sempat ramai-ramai diprotes pemain Juventus yang mengklaim bomber timnas Bosnia itu dalam posisi offside. Tapi usai wasit mengecek VAR, Dzeko dinyatakan dalam posisi onside, dan go Inter dianggap sah.

Meski demikian, insiden Alex Sandro dijatuhkan Denzel Dumfries yang paling ramai dibahas. Pasalnya, dalam insiden jatuhnya Alex Sandro, pemain asal Brasil itu diklaim masih berada di luar kotak penalti, dan menurut allenatore Inter, Simone Inzaghi, wasit tak seharusnya memberi penalti buat Juventus.


Baca Juga:


Lantaran melancarkan protes keras terhadap wasit, Simone bahkan harus dikartu merah wasit. Ia merasa wasit tak melihat tayangan VAR terlebih dahulu sebelum memberikan hadiah penalti kepada si Nyonya Tua.

“Itu menurut saya satu-satunya cara kami akhirnya kebobolan gol. Ini mengecewakan, karena saya merasa kami mengendalikan permainan dari awal hingga akhir,” kesal Inzaghi seperti dilansir dari DAZN.

“Kami tidak membiarkan Juventus membuat peluang dan saya sungguh tidak senang melihat dua poin terbuang. Wasit ada di sana, dia bisa melihat insiden itu tapi dia tidak mengecek VAR. Saya kecewa untuk para fans kami, karena kami bermain bagus dan pantas mendapatkan lebih.” tegas Inzaghi. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com