Handanovic Lolos dari Kartu Merah, Simone Inzaghi: Wasit Beri Keputusan Tepat - Vivagoal.com
Inzaghi; Wasit Ambil Keputusan Tepat tak Beri Handanovic Kartu Merah
Samir Handanovic, Foto: Jurnal24

Handanovic Lolos dari Kartu Merah, Simone Inzaghi: Wasit Beri Keputusan Tepat

A Hendra - October 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Allenatore Inter Milan, Simone Inzaghi menilai wasit sudah membuat keputusan tepat tak memberi Samir Handanovic kartu merah setelah dianggap menyikut pemain Sassuolo.

Inter Milan berhasil meraih kemenangan ketat 2-1 atas Sassuolo dalam laga lanjutan giornata ke-7 Serie A 2021/22 . Bertanding di Mapei Stadium, Minggu (3/10) dinihari WIB, tuan rumah sejatinya mampu unggul lebih dulu melalui gol Domenico Berardi di babak pertama.

Namun di paruh kedua pertandingan, gol Edin Dzeko dan Lautaro Martinez memastikan Inter Milan pulang dengan kemenangan 2-1. Tambahan tiga poin dari laga ini membawa Inter Milan menempel ketat Napoli di puncak klasemen dengan torehan 17 poin dengan hanya terpaut satu angka.

Akan tetapi, kemenangan Inter atas Sassuolo ini tak lepas dari kontroversi. Sebuah keputusan wasit menjadi sorotan karena dianggap menguntungkan Nerazzzurri. Berawal dari backpass lemah Stefan de Vrij, Gregoire Defrel berhasil merebut bola dan tinggal berhadapan dengan Handanovic.

Tapi Defrel yang coba mengecoh kiper 37 tahun itu terkena sikut hingga membuatnya tersungkur. Wasit yang berdiri tak jauh dari tempat kejadian, sama sekali tak memberi pelanggaran, apalagi kartu merah buat Handanovic.


Baca Juga:


Di tengah kontroversi tersebut, Simone Inzaghi angkat suara. Ia menilai wasit telah mengambil keputusan yang tepat dalam memimpin pertandingan.

“Dia benar-benar fokus pada bola dan melakukan segala kemungkinan untuk tidak menyentuh lawannya, jadi saya pikir itu keputusan yang tepat,” ucap Inzaghi dikutip dari Football Italia.

“Saya pikir Handanovic sudah sangat bagus, termasuk saat melakukan penyelamatan dengan tendangan Jeremie Boga. Saya mendengar hal-hal tentang seorang penjaga gawang yang saya anggap luar biasa,” tegasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com