Ironi Inter Milan, Perkasa di Serie A, Loyo di Liga Champions - Vivagoal.com
Ironi Inter Milan: Perkasa di Serie A, Loyo di Liga Champions
Inter Milan, Foto: dok JPNN

Ironi Inter Milan, Perkasa di Serie A, Loyo di Liga Champions

A Hendra - October 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Hasil imbang tanpa gol yang didapat di markas Shakhtar Donetsk pada pentas Liga Champions menegaskan anomali Inter Milan musim ini. Nerazzurri begitu beringas di Liga Italia tapi justru kesulitan di kompetisi Eropa. Kok bisa?

Inter Milan gagal meraih kemenangan saat bertandang ke Olimpiade Kiev Stadium pada matchday kedua fase grup Liga Champions tengah pekan kemarin. Meski mampu melepaskan hingga 11 percobaan tembakan sepanjang pertandingan, namun hingga laga tuntas tak ada satupun gol yang bisa diciptakan.

Hasil itu menandai tren buruk Nerazzurri dalam dua pertandingan yang telah dilakoni di grup D. Sebelumnya, Inter juga gagal bikin gol saat takluk 0-1 melawan Real Madrid di Giuseppe Meazza. Alhasil, Inter pun harus puas berada di posisi ketiga klasemen grup dengan satu poin dan sudah mengalami defisit satu gol.

Belum pernah menang dan gagal bikin gol di pentas Liga Champions menjadi sangat ironis jika melihat performa Inter di Liga Italia musim ini. Dari enam pertandingan yang sudah dimainkan, Hakan Calhanoglu dkk belum sekalipun kalah dengan meraup 4 kemenangan dan dua hasil imbang.

Hebatnya lagi, dari enam laga itu, La Beneamata mampu menggelontorkan hingga 20 gol dan cuma kemasukan 7 gol dengan mencatatkan dua clean sheet. Dikutip dari situs resmi Serie A, Inter bersama Napoli dan AC Milan menjadi tim yang bahkan belum merasakan kalah sepanjang musim ini di Liga Italia.


Baca Juga:


Sang allenatore, Simone Inzaghi pun memberikan komentarnya terkait perbedaan penampilan Inter di Italia dan Eropa. Menurutnya, hal tersebut biasa terjadi dan Ia berharap anak asuhnya dapat lebih efisien ketika di Liga Champions.

“Saya kira itu biasa terjadi, saya percaya itu adalah hasil dari peristiwa-peristiwa dan momen-momen,” ucap Simone Inzaghi, allenatore Inter seperti dikutip dari Football Italia.

“Melawan Shaktar, kami mendapatkan banyak peluang sensasional. Saya pikiri, kami bukan Inter yang biasanya. Kami tidak menunjukkan gaya permainan ciri khas kami. Tapi mengingat peluang yang kami ciptakan, kami bisa saja memenangi pertandingannya seperti halnya saat melawan Real Madrid.

“Keseimbangan jadi sangat penting. Kami sudah memainkan permainan yang bagus di Ukraina, namun seandainya kami bisa sedikit lebih efisien, kami akan menang. Tapi kami akan memperbaikinya, toh tim juga sudah sangat bagus dalam enam pertandingan di liga.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com