Ironi Phil Jones, Gaji Tinggi Namun Terlupakan Di Man United - Vivagoal.com
Ironi Phil Jones, Bergaji Tinggi Tapi Kini Terlupakan Di Manchester United
Phil Jones, Foto: dok The United Stand

Ironi Phil Jones, Gaji Tinggi Namun Terlupakan Di Man United

A Hendra - May 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Termasuk menjadi pemain dengan penghasilan paling tinggi, tak membuat Phil Jones mudah mendapat tempat di Manchester United. Berbagai masalah dalam maupun luar lapangan membuat nama Jones kini mulai dilupakan oleh publik sepakbola.

Phil Jones sejatinya adalah salah satu pemain paling senior di Manchester United saat ini. Berposisi sebagai bek tengah, Phil Jones sempat tak tergantikan di skuad inti Setan Merah sejak tahun 2011 silam, khususnya saat masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson.

Namun sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer, pelan-pelan karier Phil Jones mulai meredup di Old Trafford. Selain karena kalah bersaing dengan Harry Maguire dan Victor Lindelof, cedera juga kerap jadi musuhnya Phil Jones.

Tak main-main, bek berusia 29 tahun itu memiliki riwayat cedera yang cukup beragam seperti cedera pergelangan kaki, lutut, hamstring, punggung, jari, bahu, hingga pernah gegar otak. Sehingga sepanjang musim ini Phil Jones sama sekali belum mencatatkan penampilan baik di pentas domestik maupun Eropa.


Baca Juga:


Menurut laporan dari The Sun, sebenarnya situasi Phil Jones di Manchester United cukup rumit. Phil Jones belum bisa dianggap pemain tua mengingat usianya belum menginjak 30 tahun, dan diyakini masih mampu bermain di level terbaiknya.

Sayangnya, Ia kerap jadi langganan cedera membuat situasinya jadi tak pasti. Dengan gaji yang lumayan besar, yakni 100 ribu pounds atau sekitar Rp 2 miliar per pekan Phil Jones pun akhirnya sulit dijual juga sulit dimainkan.

Terlebih kontraknya juga masih cukup lama di Manchester United yakni baru akan habis pada 2023 mendatang.

Kondisi ini membuat peluang Phil Jones untuk kembali masuk ke skuad utama Manchester United kian sulit jika mengingat Man United juga berencana memoles lini belakangnya dengan mengincar bek berkualitas bintang seperti Pau Torres di Villareal dan Jules Kounde yang bermain untuk Sevilla.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com