Italia Pastikan Top Scorer Eropa 2020 Main Saat Hadapi Belanda - Vivagoal.com
Roberto Mancini Bantah Rumor Akan Melatih Klub Liga Inggris
Sumber: The Statesman

Italia Pastikan Top Scorer Eropa 2020 Main Saat Hadapi Belanda

Irman Maulana - October 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Pelatih Italia, Roberto Mancini mengonfirmasi jika Ciro Immobile akan bermain saat menghadapi Belanda dini hari nanti. Ia tak terlalu khawatir karena sulit cetak gol dalam beberapa laga terakhir.

Italia bakal menjamu Belanda, Hari Kamis (15/10) dini hari di Atleti D’Azzurri dalam lanjutan Grup A UEFA Nations League 2020.

Proses latihan tim sendiri sempat tertunda serta melakukan social distancing, terkait kabar mengenai Stephan El Shaarawy yang dinyatakan positif Covid-19. Namun kepala medis tim Italia memastikan jika ada kesalahan yang menjadikan dia ‘positif palsu’.

Melawan Belanda, Mancini rupanya telah menyiapkan beberapa perubahan pada komposisi pemain yang dinilai tak maksimal ketika melawan Polandia lalu. Faktor kebugaran pemain pun menjadi pertimbangan Mancini agar tim asuhannya bisa meraih poin penuh.

“Saya akan menentukan susunan pemain setelah lakukan swab tes lanjutan Covid-19. Saya sangat sadar ini adalah waktu yang sibuk bagi para pemain. Dengan tiga pertandingan internasional, saya akan coba memberi mereka masing-masing satu pertandingan,”ujar Mancini dilansir Football Italia.

“Besok adalah giliran Immobile mengisi lini depan. Giorgio Chiellini kembali bermain, kemudian ada empat atau lima perubahan lain.”

Dari tiga laga awal UEFA Nations League ini, Gli Azzurri sepertinya mengalami kesulitan dalam membobol gawang lawan. Mereka hanya bisa mencetak total tiga gol saja saat melawan Bosnia-Herzegovia, Belanda, dan Polandia.

“Hal paling penting adalah tim bisa maminkan sepakbola yang bagus dan meciptakan peluang. Lalu kamu membutuhkan sedikit keberuntungan untuk mengonversinya menjadi gol. Ini adalah bagian dari permainan,”ungkapnya.

“Ini adalah tim muda, kami memiliki waktu untuk berkembang dan gol akan tercipta di laga besar. Terakhir kali kami bermain di Nations League, itu hanya awal dari perjalanan Italia.

“Kami telah berkembang dan harus melangkah lebih jauh lagi untuk mencpai kondisi terbaik saat EURO nanti.”


Baca Juga:


Pada pertemuan pertama melawan Belanda September lalu, Italia sukses memenangkan laga dengan skor 1-0 lewat gol Nicolo Barella. Mancini berharap anak asuhnya bisa kembali mengalahkan Tim Oranje meski laga tidak akan mudah.

Menurutnya Ia bisa saja menurunkan susunan pemain yang sama ketika berhadapan di Amsterdam, namun kini mereka tak bisa menurunkan Nicolo Zaniolo dan Lorenzo Insigne karena masalah cedera.

“Belanda adalah tim kuat dengan para pemain muda bertalenta yang terus lebih baik dari tiap pertandingan. Saya pikir ini akan jadi pertandingan yang menghibur,”pungkasnya.

“Saya melihat mereka bermain imbang lawan Bosnia, seperti yang kami pernah kami alami juga. Dalam dominasi penguasaan seperti itu tak cukup melawan tim yang bertahan dengan 11 pemainya.

“Para pemain belanda bermain gemilang dan menyerang. Kami juga melakukannya dengan baik dan berharap bermain lebih bagus ketimbang saat bertemu bulan lalu, untuk mengubah lebih banyak peluang menjadi gol.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com