Ivan Rakitic Mengaku Tidak Akrab Dengan Dua Bomber Barcelona Ini

0
5893
Ivan Rakitic Mengaku Tidak Akrab Dengan Dua Bomber Barcelona Ini
Sumber: Barca Blaugranes

 Vivagoal La LigaIvan Rakitic sudah mengakhiri masa baktinya di Barcelona dengan pindah ke Sevilla musim panas ini. Selama enam musim berseragam Blaugrana, Rakitic mengaku tidak terlalu akrab dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Ivan Rakitic sudah memutuskan pindah ke Sevilla usai ditebus dari Barcelona dengan banderol sebesar 20 juta euro, dan telah sepakat diikat kontrak hingga empat tahun kedepan.

Kepindahan Rakitic ini secara otomatis menyudahi enam tahun petualangannya bersama Barcelona. Ia didatangkan ke Camp Nou pada musim panas 2014 silam, ketika Luis Enrique ditunjuk menangani klub itu.

Selama enam musim berseragam Los Cules, Rakitic bisa mengemas 310 penampilan dengan torehan 36 gol dan 42 assist. Rakitic merupakan bagian skuad Blaugrana ketika berhasil meraih treble winners musim 2014/2015 dan secara keseluruhan membantu Barca memenangkan 13 trofi juara dengan empat gelar La Liga, empat Copa Del Rey dan satu Liga Champions diantaranya.


Baca Juga:


Meraih banyak kesuksesan di Camp Nou, Rakitic ternyata mengaku kurang dekat dengan mesin gol utama Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez. Gelandang berusia 33 tahun itu menegaskan bahwa La Pulga dan Suarez adalah temannya tapi tidak termasuk kategori sahabat.

“Hubunganku dengan mereka (Messi dan Suarez) bukan teman akrab. Dalam skuad ada 23 sampai 24 pemain, dan saya tidak mungkin bersahabat dengan semuanya.” ucap Rakitic dilansir dari Marca.

“Sahabat saya hanya Andres Iniesta, Marc-Andre Ter Stegen, Kevin Prince Boateng dan Junior Firpo di tahun terakhir.” jelas Rakitic.

Meskipun begitu, Rakitic mengaku tak bersahabat bukan berarti dirinya bermusuhan dengan Messi maupun Suarez. Ia bahkan menyebut dirinya sangat respek terhadap dua pemain bintang tim Catalan.

“Saya menghormati mereka. Bagaimanapun, Messi dan Suarez sudah menjadi rekanku selama enam tahun dan menjadi bagian dari orang-orang yang sangat penting di Barca. Respekku untuk mereka sangat besar.” tegas Rakitic.

“Kami ini hampir bertetangga dekat, dan hormatku untuk mereka. Saya juga berterima kasih atas perlakuan mereka kepada saya selama di Barcelona.” tutup Rakitic.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here