Gareth Bale akan Hengkang, Nomor Punggung 11 Bakal Diperebutkan Dua Pemain Ini

0
770
Gareth Bale akan Hengkang, Nomor Punggung 11 Bakal Diperebutkan Dua Pemain Ini
Sumber: Diario AS

 Vivagoal La LigaGareth Bale dikabarkan siap meninggalkan Real Madrid dan bakal kembali ke klub lamanya, Tottenham Hotspur. Banyak pihak yang kemudian bertanya, siapa yang akan mewarisi nomor punggung 11 peninggalan Bale di El Real?

Tottenham Hotspur dikabarkan berminat meminjam Gareth Bale selama semusim pada musim 2020/2021 ini. Itu artinya, Bale tuk sementara akan mengakhiri petualangannya selama tujuh tahun di Santiago Bernabeu dengan kembali bermain di Liga Inggris setelah hengkang pada 2013 lalu.

Gareth Bale sendiri memang sudah sewajarnya pergi dari skuad Los Blancos pada bursa transfer musim panas ini. Sebab, dirinya sudah tidak lagi diinginkan oleh pelatih Zinedine Zidane dan jika terus bertahan, ia hanya akan jadi penghangat bangku cadangan El Real sepanjang satu musim kedepan.

Dari sisi Madrid sendiri, kepergian Bale ke Spurs secara langsung menghemat pengeluaran klub sebesar Rp 240 miliar, mengingat gaji Bale selama sepekan di Madrid mencapai 300 ribu euro atau setara Rp 5 miliar.


Baca Juga:


Namun yang menarik perhatian banyak pihak saat ini adalah soal siapa yang akan memakai nomor punggung 11 jika Bale benar-benar pergi pada musim panas ini. Menurut Marca, ada dua pemain yang akan disodori nomor punggung Bale tersebut, yaitu Vinicius Junior dan Marco Asensio.

Sebagaimana yang diketahui, Vinicius selama ini memakai nomor punggung 28, sementara Asensio menggunakan nomor punggung 28. Jika merujuk pada awal debut di skuad utama El Real musim panas 2017 silam, Asensio dulunya ingin memakai nomor punggung 10, hanya saja nomor itu sudah dipakai duluan oleh Luka Modric.

Mengingat Marco Asensio dan Vinicius sama-sama merupakan pemain sayap, namun Asensio lebih sering diplot sebagai gelandang serang. Alhasil, besar kemungkinan nomor 11 peninggalan Bale akan dipakai oleh Vinicius Jr yang notabene adalah pemain sayap murni sejak didatangkan dari Santos musim panas 2018 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here