Hakim Garis Minta Tanda Tangan Haaland, Buat Apa? - Vivagoal.com
Sumber: Getty/BT Sport
Sumber: Getty/BT Sport

Hakim Garis Minta Tanda Tangan Haaland, Buat Apa?

Daniel Nugraha - April 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Hakim garis Liga Champions asal Romania, Octavian Sovre, sempat menjadi perbincangan karena meminta taanda tangan dari Erling Haaland. Sovre dicurigai berat sebelah, akan tetapi ternyata ia meminta tanda tangan tersebut karena alasan yang cukup mulia.

Sempat muncul kecurigaan atas profesionalisme kerja Octavian Sovre ketika ia mengejar Erling Haaland dan meminta tanda tangan striker Borussia Dortmund itu di terowongan stadion Etihad tepat setelah laga usai.


Baca Juga:


Alasan Octavian Sovre

Motif dari aksi yang sempat menimbulkan banyak pertanyaan itu akhirnya terungkap. Dalam keterangannya hakim garis asal Rumania itu menuturkan dirinya selama ini memang selalu mengoleksi tanda tangan dari banyak bintang olahraga terkemuka .

Dengan tujuan untuk dilelang di negaranya sebagai aksi amal untuk mendukung orang – orang di sana yang menderita autism parah.

Haaland Sudah Tahu

Sebagaimana diketahui, saat itu Haaland memberikan tanda tangan di kartu merah dan kuning wasit sebelum ia berfoto dengan sang hakim garis.

Bintang Norwegia itu juga melakukannya dengan senang mengingat aksi yang terjadi ditujukan untuk amal. Sementara Sovre sepertinya tidak akan terkena masalah atas tindakannya itu.

Sebab apa yang dilakukan pria tersebut bukan merupakan pelanggaran yang tertulis. Dalam aturan soal berinteraksi dengan olahragawan professional. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com