Jadi Juru Taktik, Rooney Diminta Tiru Gaya Pelatih Kawakan Argentina - Vivagoal.com
Jadi Juru Taktik, Rooney Diminta Tiru Gaya Pelatih Kawakan Argentina

Jadi Juru Taktik, Rooney Diminta Tiru Gaya Pelatih Kawakan Argentina

A Hendra - January 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisWayne Rooney sudah resmi berkarier sebagai manajer di Derby County. Biar sukses, Gary Neville menyarankan Rooney mengikuti gaya melatih Diego Simeone yang meledak-ledak.

Wayne Rooney yang baru berusia 35 tahun resmi memutuskan gantung sepatu dari lapangan hijau untuk fokus berkarier sebagai manajer sepakbola per 15 Januari 2021 lalu. Sebelumnya, ia menjabat sebagai player-manager usai kepergian Philipp Cocu yang dipecat medio November 2020 lalu.

Pekerjaan menantang pun dihadapkan pada Rooney. Derby County yang saat ini ada di posisi ke-23 dari 24 tim di papan klasemen divisi Championship karena baru mengemas 19 poin dari 23 laga terancam degradasi di akhir musim.

Rooney pun hanya punya waktu lima bulan untuk bisa meloloskan timnya dari jeratan degradasi di akhir musim. Berdasarkan catatan Transfermarkt, sejauh ini Rooney sudah mendampingi Derby County dalam 12 pertandingan. Rekornya, masih kurang baik dengan 3 kali menang, 4 imbang sudah 5 kali kalah.

Merujuk pada capaian itu dan guna memenuhi targetnya di Derby County, Gary Neville yang merupakan mantan rekan setim Rooney di Manchester United dan saat ini bekerja sebagai pundit di Sky Sports lantas mencoba memberi saran.



Baca Juga:


Menurutnya, Rooney harus punya gaya melatih seperti juru taktik asal Argentina,  Diego Simeone yang begitu ekspresif, bersemangat dan cenderung meledak-ledak di Atletico Madrid. Sikap itu diperlukan untuk membawa Derby County merangkak naik di papan klasemen.

“Saya menyarankan agar tim-tim besutannya punya karakter Wayne Rooney, bukan Rooney yang menua dan melembut. Saya harap dia bisa jadi seperti Diego Simeone

“Karena seperti itulah karakter Rooney yang sebenarnya. Dia harus membentuk tim yang agresif dan ganas, karena Rooney adalah seorang petarung jalanan semasa bermain, dan timnya harus seperti itu,” jelas Neville lagi.

“Rooney punya jika itu dalam permainannya, dan timnya harus bisa memiliki itu juga. Semoga tim-timnya nanti bisa jadi cerminan bagaimana Rooney sebagai seorang pemain mampu mencapai level terbaiknya,” ucap Neville seperti dilansir dari Sky Sports. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com