Jadi Mesin Gol Mematikan, Chelsea Kepincut Bawa Pulang Lukaku - Vivagoal.com
Lukaku Cuek Soal Persaingan Top Skor Serie A
Romelu Lukaku, Foto: dok The Indian Express

Jadi Mesin Gol Mematikan, Chelsea Kepincut Bawa Pulang Lukaku

A Hendra - May 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Dengan performa Timo Werner yang masih angin-anginan, Chelsea jelas butuh sosok penyerang tengah tangguh dalam skuadnya musim depan. Jelang bursa transfer dibuka The Blues dikabarkan bakal memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Sebelum berstatus bintang seperti sekarang, Romelu Lukaku adalah mantan pemain Chelsea selama tiga musim. Lukaku kali pertama mendarat di Stamford Bridge saat usianya baru 18 tahun dan diboyong dari klub asal Belgia, RSC Anderlecht.

Namun dalam periode itu, Romelu Lukaku gagal bersinar dan bolak-balik dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton. Memasuki musim panas 2014, Chelsea akhirnya memutuskan melepas Lukaku secara permanen ke Everton. Bersama The Toffes, Lukaku tampil bersinar dan membuat Manchester United tertarik meminangnya.

Tetapi kariernya kembali terpuruk saat bermain di Old Trafford. Ia kalah bersaing dengan Marcus Rashford dan pada prosesnya Lukaku dibuang ke Inter Milan. Setelah dua musim berkostum Nerazzurri, Lukaku mampu menjelma menjadi mesin gol yang mematikan.


Baca Juga:


Total, Lukaku sudah melesakkan hingga 61 gol dan mengkreasikan 15 assist dalam 92 pertandingan bersama Inter Milan. Penyerang 27 tahun itu bahkan sudah mampu mengantarkan Inter ke tangga juara musim ini berkat torehan 21 gol dan sembilan assistnya di pentas Serie A Italia.

Berkat performa impresifnya itu, El Mundo Deportivo mengabarkan jika Chelsea tertarik untuk membawanya pulan musim depan. Chelsea diklaim tidak masalah soal harga Lukaku yang berada di kisaran 90 juta euro. The Blues bertekad memboyong Lukaku setelah performa Timo Werner dan Tammy Abraham masih angin-anginan, sementara Olivier Giroud sudah dimakan usia.

Menurut Mundo Deportivo, kans Chelsea untuk mendapatkan servis Lukaku musim depan cukup besar.  Hal ini  karena mengingat pemilik Inter saat ini, Sunning Group diberitakan akan menjual La Beneamata ke pemilik baru dan celah ini sangat bisa dimanfaatkan Chelsea untuk memboyong Lukaku. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com