Jadi Pemain Kunci, Akankah MU Lepas Pogba?

0
152
Pogba

Vivagoal Liga InggrisSelama beberapa musim terakhir nama Paul Pogba bersama Manchester United memang terus disorot. Performanya yang kerap angin-anginan disebut membuat situasi kamar ganti MU kurang kondusif.

Namun sedikit yang menyadari jika MU tanpa Pogba, mereka bisa lebih terpuruk. Hal ini terlihat dari statistik yang dibukukan oleh analisis dari Squawka dan Opta dimana keduanya menyebut Pogba sebagai pemain kunci MU.

Dalam statistik yang dikeluarkan oleh Squawka dan Opta itu, Paul Pogba menjadi pemain yang tak tertandingi di Liga Inggris. Dimana sang pemain berhasil menjadi pemain dengan rekor pribadi terbanyak di MU.

Bersama MU, Pogba menjadi pencetak gol terbanyak, assist terbanyak, tembakan tepat sasaran terbanyak, pemain yang paling sering melewati lawan, paling banyak dilanggar, menciptakan peluang terbanyak, memenangkan penguasaan bola terbanyak, pengirim umpan terbanyak ke sepertiga akhir dan paling banyak memenangi duel diantara para pemain lainnya.

Bandingkan dengan sang juara, Manchester City. Mereka berhasil membangun tim dengan kontribusi merata baik lini serang dengan Sergio Aguero, Raheem Sterling dan Leroy Sane. Melihat betapa pentingnya peran Pogba dalam skuad, lantas apakah Manchester United benar-benar akan melepasnya pada musim panas ini?

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here