Jadi Pembeda di Milan, Ibrahimovic Disebut Mirip Dua Legenda Ini

0
105
Jadi Pembeda di Milan, Ibrahimovic Disebut Mirip Dua Legenda Ini
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Mencetak Dua Gol Saat Menghadapi Rival Sekota, Inter Milan Pada Laga Bertajuk Derby Madonnina di San Siro, Sabtu (17/10) malam WIB. Sumber: ESPN.

Vivagoal Serie A – Legenda AC Milan, Franco Baresi menilai Zlatan Ibrahimovic memiliki andil besar bagi tim layaknya Ruud Gullit dan Marco van Basten.

Ibrahimovic menjalani kebersamaan untuk kedua kalinya bersama Milan setelah didatangkan pada Januari 2020 kemarin. Kedatangannya tentu bukan sebagai ikon tim melainkan bagi penyelamat tim.

Terbukti saat usianya sudah menginjak 39 tahun, Ibra masih menjadi pemain penting bagi Milan. Bahkan ia berhasil membangkitkan mentalitas tim di atas lapangan.

Hal tersebut membuat Baresi mengenang Gullit dan Van Basten di Milan. Sama halnya dengan kedua pemain tersebut, Ibrahimovic membawa aura berbeda dalam tim.

“Sungguh menakjubkan apa yang bisa dia [Ibrahimovic] lakukan, apa yang bisa dia berikan kepada rekan seluruh timnya. Secara mental dia masih berusia dua puluh tahun,” ujar Baresi kepada Sky Sport.


Baca Juga:



“[Marco] Van Basten dan [Ruud] Gullit memiliki kekuatan fisik, kepribadian yang sama dan dia membuat perbedaan seperti dulu yang pernah dia lakukan,” tambahnya.

“Secara fisik dia terlihat begitu bugar, secara mental dia mengagumkan, dia satu-satunya orang yang bisa mengatakan kapan waktu yang tepat untuk berhenti bermain.” tukasnya.

Bukan menambahkan jika mengenang sejarah dibutuhkan oleh seluruh tim. Pria yang ditunjuk sebagai presiden kehormatan Milan itu juga menyebut Paolo Maldini adalah sosok yang bisa membawa klub ke level berikutnya.

“Penting untuk memiliki orang-orang seperti kami di klub, untuk mengingat sejarah. Para pemain baru yang datang didorong oleh tokoh-tokoh tertentu dan segera memahami nilai-nilai klub ini,” tutur Baresi.

“Paolo adalah pemain fenomenal dan, sebagai direktur, dia menunjukkan semua kualitas yang dimilikinya,” imbuhnya.

“Dia penuh perhatian, teliti, kompeten, dia ingin Milan menjadi protagonis di masa depan seperti yang kami lakukan di masa lalu, meski menghadapi kesulitan. Dia harus dikagumi atas apa yang dia lakukan dan atas apa yang dia berikan kepada Milan, bahkan di luar lapangan.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here