Jadon Sancho Panutan Jude Bellingham di Borussia Dortmund

0
123
Jadon Sancho menciptakan cerita sukses pesepakbola muda Inggris yang sukses berkarier di Bundesliga Jerman. Gelandang anyar
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Sumber: Sky Sports

Vivagoal Bundesliga – Jadon Sancho menciptakan cerita sukses pesepakbola muda Inggris yang sukses berkarier di Bundesliga Jerman. Gelandang anyar Borussia Dortmund, Jude Bellingham mengaku terinspirasi dari Sancho untuk bisa mengukir kisah serupa di periode pertamanya bermain di luar Inggris.

“Dia (Jadon Sancho) adalah panutan yang hebat untuk banyak pemain muda Inggris seperti saya. Mendapat dorongan darinya sangat berarti untuk saya, dan itu sudah sangat membantu.” ucap Jude Bellingham seperti dikutip dari Kicker.

Menurut Jude yang baru berusia 17 tahun, sosok Sancho adalah inspirasi dirinya dalam meniti karir di Borussia Dortmund. Sebabnya, di usia yang sama dengannya, Sancho langsung bisa membuktikan dirinya mampu jadi pilar penting dalam permainan Dortmund ketika baru diboyong dari Manchester City.

“Sancho sangat penting bagi saya. Bukan hanya karena dia berasal dari negara yang sama dengan saya atau karena berbicara dengan bahasa yang sama. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana dia merangkul saya dan pemain muda lainnya tuk bisa mendapat banyak gelar bergengsi di usia masih sangat muda.” Jude menambahkan.


Baca Juga:


“Sancho terus memperkuat mental kami dan banyak membantu perkembangan kemampuan kami. Dia benar-benar luar biasa dan membuat kami lebih percaya diri.” tegasnya.

Tuk diketahui, Jude bergabung ke Dortmund pada musim panas 2019 kemarin usai dibeli dari klub divisi Championship, Birmingham City. Di musim debutnya, meski hanya jadi pemain pelapis tapi Jude sudah bisa mencatatkan 7 penampilan di semua ajang dengan torehan 1 gol dan 1 assist.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here