Jaga Jarak Atas Dortmund, Begini Reaksi Tak Biasa Juru Latih Frankfurt - Vivagoal.com
Jaga Jarak Atas Dortmund Begini kata Pelatih Frankfurt
Andre Silva – Antara

Jaga Jarak Atas Dortmund, Begini Reaksi Tak Biasa Juru Latih Frankfurt

Rachmat Ramadhan - April 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaEintracht Frankfurt berhasil menjaga jarak aman dari kejaran Borussia Dortmund dalam laga penting antara kedua tim akhir pekan lalu. Andre Silva dan Kevin Trapp menjadi sosok penting dalam pertandingan tersebut dan mendapatkan pujian dari pelatih Adi Hutter.

Menjadi penentu kemenangan, Andre Silva mencetak gol ke gawang Dortmund di menit-menit akhir pertandingan. Hutter mengatakan  mantan pemain AC Milan tersebut memang selalu tampil meragukan, namun ia bisa memberikan kejutan.

“André terkadang terlihat tidak senang, tidak menyelesaikan aksinya seperti yang biasa kami lakukan. Tapi kemudian dia mencetak gol penentu,”  kata Hutter seperti dikutip oleh Sport1.

Andre juga tidak sendirian, Frankfurt memiliki Filip Kostic yang menjadi lampu kuning bagi pertahanan Dortmund kemarin malam. Pemain 28 tahun berada di penampilan terbaiknya karena sudah memberikan 14 assist meski baru mencetak dua gol untuk klub berlogo elang tersebut.

Di lini belakang, Hutter juga memuji kegigihan penjaga gawang mereka Kevin Trapp. Ia menjadi poros terakhir untuk menahan laju bola dari berbahayanya penyrang andalan Dortmund, Erling Haaland.


Baca Juga:


 “Kevin telah tampil sangat baik selama beberapa minggu sekarang. Dia menonjol dengan penyelamatan hebat dan sulit dikalahkan. Tapi Kevin juga memancarkan ketenangan luar biasa di tim. Dia penjaga gawang top,” tambah Hutter.

Memasang jarak tiga poin dari Dortmund merupakan hal terpenting bagi Hutter saat ini. Dengan begini peluang mereka bermain di Liga Champions makin besar dan ia sangat pede dengan hal tersebut.

“Ya! Saya pikir kami memiliki level untuk lolos ke Liga Champions. Itu adalah pendapat saya yang sangat pribadi. Saya memimpikannya,” tutup Hutter dalam konferensi pers setelah kemenangan akhir pekan lalu. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com