Petaka Gol Bunuh Diri Bikin Dortmund Ditumbangkan Frankfurt - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/eintracht_eng
Sumber: twitter.com/eintracht_eng

Petaka Gol Bunuh Diri Bikin Dortmund Ditumbangkan Frankfurt

Daniel Nugraha - April 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Borussia Dortmund dipertemukan dengan Eintracht Frankfurt dalam laga Bundeliga kali ini. Dortmund malah melakukan blunder gol bunuh diri di menit awal yang menjadi sumber kekalahan dalam laga yang tersaji di Stadion Signal Iduna Park, Jerman, Sabtu (3/4) malam WIB.

Laga Bundesliga antara Borussia Dortmund melawan Eintracht Frankfurt diawali dengan gol bunuh diri dari pihak Dortmund. Meski berhasil menyeimbangkan kedudukan, Frankfurt sukses membalik keadaan di menit menit terakhir membuat mereka keluar sebagai pemenang di laga kali ini.

Gol Bunuh diri Dortmund, Buat Babak pertama berakhir dengan Skor Imbang

Di babak pertama, Dortmund yang bertindak sebagai tuan rumah lebih memberi tekanan kepada Frankfurt. Akan tetapi dari tekanan tersebut, Dortmund malah melakukan blunder besar pada pertahanan mereka sendiri.

Bek sayap Dortmund, Nico Schulz melakukan gol bunuh diri ke gawang Dortmund di menit 11. Hal ini jelas menjadi keuntungan untuk pihak tamu yang membuat mereka unggul sementara dengan skor 1-0.

Karena hal tersebut, Die Borussen kembali menyerang dengan lebih intens. Usaha tersebut nyatanya membuahkan hasil setelah Mats Hummels mencetak gol penyama kedudukan jelang turun minum, tepatnya di menit 44.


Baca Juga:


Eintracht temukan kesempatan sukses ungguli Dortmund dan menangkan pertandingan

Di babak kedua ini, Dortmund terus mencoba memberikan serangan untuk unggul usai kedudukan sama kuat 1-1. Meskipun demikian, terlihat kalau Frankfurt masih mampu mengantisipasi setiap serangan kubu tuan rumah sambil menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Benar saja, Frankfurt berhasil kembali unggul lewat serangan balik di mana para pemain Dortmund sudah mulai kelelahan.

Filip Kostic menyodorkan umpan yang mampu diterima dengan baik oleh Silva. Tembakan bomber Portugal itu berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-1 dengan keunggulan bagi Die Adler tiga menit jelang berakhirnya laga.

Dengan hasil tersebut, Dortmund masih harus tertahan di posisi ke lima klasemen sementara dengan total 43 poin. Sementara sang pemenang Eintracht Frankfurt berada di peringkat ke empat dengan total 50 angka. (ARI)

Ikuti terus berita bola terkini seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com