Kiwior Gabung Arsenal Karena Tiki-Taka Ala Mikel Arteta - Vivagoal.com
Jakub Kiwior Gabung Arsenal Karena Sepakbola Tiki-Taka Ala Mikel Arteta
Jakub Kiwior, Foto: dok situs resmi Arsenal

Kiwior Gabung Arsenal Karena Tiki-Taka Ala Mikel Arteta

A Hendra - January 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisJakub Kiwior menjadi rekrutan kedua Arsenal di bursa paruh musim ini. Ia mengaku bergabung dengan The Gunners karena gaya main yang diusung Mikel Arteta.

Arsenal resmi mendapatkan Jakub Kiwior usai menebus klausul pembeliannya dari Spezia senilai 21 juta paun atau sekitar Rp 387,1 miliar. Bek berusia 22 tahun tersebut langsung diikat kontrak berdurasi 5,5 tahun di Emirates.

Jakub Kiwior sendiri merupakan rekrutan kedua Arsenal pada bursa Januari ini. Sebelumnya, Meriam London mendatangkan Leandro Trossard dari Brighton & Hove Albion dengan bayaran sebesar 26 juta paun.

Jakub Kiwior Tak Sabar Rasakan Atmosfer Emirates
Jakub Kiwior, Foto: dok @EuropaLeague

Jakub Kiwior mengaku memilih bergabung dengan Arsenal karena gaya main yang diusung Mikel Arteta. Bek internasional Polandia tersebut suka dengan gaya bermain Arsenal yang senang memulai permainan dari belakang dan mengandalkan operan-operan pendek dari kaki ke-kaki ala Tiki-Taka Barcelona era Pep Guardiola.

Kiwior sendiri dikenal cukup bagus dalam pendistribusian bola. Dia tercatat membuat 746 umpan dengan tingkat akurasi sebesar 85,3 persen bersama Spezia di Liga Italia musim ini.


Baca Juga:


Kemampuan Kiwior dalam pendistribusian bola pun pas dengan Arsenal. Apalagi Kiwior juga punya statistik 29,1 persen umpan ke depan, 36,3 persen ke kiri, dan 28,3 persen ke kanan.

“Saya suka mengoper bola. Saya suka tim yang menggerakkan bola dan mencoba menciptakan peluang dengan cara itu. Jadi, saya senang bisa datang ke tim seperti ini,” kata Kiwior seperti dikutip dari situs Arsenal. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com