Jamu Bielefeld, Skuat Bayern Munich Masih Belum Sempurna - Vivagoal.com
Jamu Bielefeld, Skuat Bayern Munich Masih Belum Sempurna
Sumber: indosport.com

Jamu Bielefeld, Skuat Bayern Munich Masih Belum Sempurna

Catrine Mega - November 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – FC Bayern akan jamu Bielefeld di Allianz Arena pada lanjutan Bundesliga pekan ke-13, Minggu (28/11) dini hari nanti. Meski harus tampil pincang, Die Roten wajib meraup tiga poin penuh jika tak mau tersalip oleh Dortmund.

Tampil cukup gemilang dalam Liga Champions kala bertandang ke NSC Olimpiyskiy Rabu (24/11) dini hari WIB lalu. Disaat bersamaan, mereka masih harus berjuang untuk keluar dari badai Covid-19 yang menerpa skuad.

Awal minggu ini saja mereka harus kehilangan dua pemainnya lagi, Joshua Kimmich dan Erix Maxim Choupo-Moting, yang terkonfirmasi positif COVID-19. Selain kedua pemain tersebut, Die Roten juga kehilangan Niklas Sule dan Josip Stanisic yang terkonfirmasi virus yang sama dalam lanjutan Liga Champions matchday lima kemarin.

Lebih lanjut, FC Bayern juga sempat kehilangan Serge Gnabry, Jamal Musiala, dan Michael Cuisance dalam beberapa laga terakhir. Ketiga pemain harus absen karena melakukan kontak dengan  Sule sehingga harus menjalani isolasi mandiri.

Mereka yang disebutkan terakhir dikabarkan akan hadir di bench pemain dalam pertandingan dini hari nanti setelah hasil tes PCR ketiganya menunjukkan hasil negatif. Meski demikian, Nagelsmann mengatakan ketiganya tidak akan dimasukkan dalam starting eleven.


Baca juga:


“Ketiganya telah menjalani tes dan sudah dinyatakan negatif. Namun mereka tidak akan dimainkan dari awal game. Ketiganya akan menjadi alternatif pilihan yang bagus untuk melakukan rotasi pemain,” ungkap Nagelsmann dilansir Bulinews.

Sementara dua pemain lainnya, Sule dan Stanisic terlihat sudah mengikuti sesi latihan sejak hari Rabu lalu. Sayang kondisi keduanya belum cukup prima untuk dimasukkan dalam starting line-up

“Mereka (Sule dan Stanisic) baru saja sembuh dari sakit. Keduanya sempat menunjukkan beberapa gejala ringan dan belum dalam kondisi bugar untuk bermain sejak awal laga,” demikian Nagelsmann menyampaikan pada konferensi pers.

Selain pemain-pemain tersebut, FC Bayern juga akan tampil tanpa Tanguy Nianzou, Marcel Sabitzer, dan Buona Sarr karena cedera. Meski begitu, Bayern Munich masih diunggulkan dalam pertandingan dini hari nanti.

Pada pertemuan terakhir Die Roten dengan Bielefeld, skor berakhir imbang 3-3. Pekan lalu Bayern Munich harus takluk dengan tim papan bawah FC Augsburg dengan skor 2-1. Demi mempertahankan posisinya di puncak klasemen yang hanya terpaut 1 poin dari Borussia Dortmund, Lewandowski dkk harus meraih poin sempurna dalam laga dini hari nanti. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com