Jawaban Solskjaer Terkait Taktik Permainannya Yang Disebut Mirip Mourinho

0
175
Jawaban Solskjaer Terkait Taktik Permainannya Yang Disebut Mirip Mourinho

Vivagoal Liga Inggris – Sebelumnya, eks manajer Manchester United Louis van Gaal mengatakan jika taktik Ole Gunnar Solskjaer tak jauh berbeda dengan milik Jose Mourinho. Ia mengatakan mereka masih tim dengan fokus utama di lini pertahanan.

Sejak menukangi Manchester United pada Desember tahun kemarin, Solskjaer dinilai berhasil kembali memperlihatkan salah satu permainan terbaik Setan Merah. Gaya bermain mereka tampak lebih mengutamakan serangan ketimbang hanya fokus bertahan.

Hasilnya juga jelas terasa. MU kembali bersaing untuk posisi empat besar dan mereka berhasil lolos ke babak perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Paris Saint-Germain.

Baca Juga :  Pernah Berkostum Madrid, PSM Targetkan Markkanen Cetak Minimal 10 Gol

Berkat keterampilannya memoles Paul Pogba cs, Solskjaer lantas disebut memiliki kualitas tak kalah hebat dengan Alex Ferguson. Ia bahkan kini sudah resmi berstatus sebagai pelatih permanen Manchester United hingga 2022 mendatang.

Namun demikian, Van Gaal memiliki pandangan berbeda. Ia menjelaskan masih ada banyak kemiripan antara gaya permainan yang diterapkan oleh Solskjaer dan juga Mourinho yakni taktik bertahan yang kuat dan mengandalkan serangan balik.

Atas penilaian tersebut, Solskjaer mengaku santai. Ia menyebut apa yang dilakukan oleh Van Gaal adalah hal yang normal lantaran pelatih asal Belanda itu hanya melihat satu atau dua pertandingan saja.

“Louis van Gaal berhak atas pendapatnya sendiri,” ungkap Solskjaer dilansir ESPNFC. “Pada beberapa pertandingan, kami melakukan pressing sangat tinggi dan memenangi bola-bola udara dan mendominasinya.”

Baca Juga :  Ini Perbedaan Mourinho-Pogba dengan Emery-Ozil

“Dia mungkin lebih membahas tentang pertandingan kami melawan PSG, pertandingan di mana kami memang harus bertahan dengan sangat baik dalam berbagai situasi dan melakukan serangan balik.”

“Hal itu tentang di mana Anda harus memenangi bola. Anda ingin bertahan untuk memenangi bola untuk melakukan serangan dengan cepat. Anda harus memenangi bola untuk menyerang dan bagi saya ada dua cara. Bisakah Anda menyerang dengan cepat seperti yang kami lakukan [melawan Watford], dan kenapa tidak? Selama ada niat untuk menang, ketika Anda memenangi bola, seranglah,” tegas pelatih asal Norwegia tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here