Jebolan Ado Den Haag Ini Tak Sabar Kembali ke Lapangan Hijau

0
42
Nick Kuipers
Sumber: Twitter

Vivagoal – Liga Indonesia –  Berlanjutnya Shopee Liga 1 2020 bukan cuma isapan jempol belaka. PSSI sudah memutuskan kompetisi sepak bola tertinggi tanah air itu akan kembali berlanjut pada Oktober mendatang.

Persib jadi salah satu klub yang gesit menggelar persiapan. Tim pelatih langsung membahas dan melakukan inspeksi fasilitas untuk memuluskan kembalinya para penggawa Maung Bandung ke lapangan hijau.

Kabar ini direspon positif oleh bek Persib Bandung, Nick Kuipers. Menurutnya, bukan hal mustahil memulai kembali sepak bola dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya pikir memulai lagi (kompetisi) pada bulan Oktober adalah hal yang baik. Semua mulai kembali dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Kami bisa fokus kembali kepada sepakbola,” kata eks pemain Ado Den Haag tersebut.

Diharuskan kembali menjalani pemusatan latihan  jelang bergulirnya liga, diakui Kuipers bukanlah sebuah masalah. Pasalnya, selama penundaan kompetisi, dirinya disiplin menjaga kondisi dengan melakukan latihan mandiri.

“Saya tinggal di Indonesia fokus pada liga dan memulai sepakbola lagi. Kembali berlatih tidak masalah, kami melakukan banyak latihan juga dengan bola (menjaga sentuhan). Tapi semua akan lebih baik setelah kembali berlatih bersama,” tambah Kuipers dikutip laman resmi Persib Bandung.

Di sisi lain, pelatih Persib, Robert Rene Albert, memastikan sekembalinya ke lapangan, Maung Bandung bakal menerapkan protokol kesehatan ketat sebagai contoh yang bisa dikuti masyarkat. Cuci tangan, penggunaan masker dan menjaga jarak fisik jadi hal utama yang harus dilakukan para pemain Persib.


Baca Juga:


“Kita harus mengikuti contoh protokol kesehatan yang seharusnya, seperti selalu menggunakan masker. Kita juga harus memberi contoh kepada orang lain tentang apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya (dalam situasi saat ini).

“Sangat penting bagi kita semua untuk mengikuti prosedur kesehatan dan disiplin dalam perilaku. Kita tidak ingin ada yang terinfeksi, dan kita semua harus kembali dikarantina dan berhenti latihan,” tutur Robert Albert.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here