Ini Alasan PSIS Belum Memastikan Ambil Bagian Di Liga 1 2020!

0
19
Yoyok Sukawi PSIS Semarang
Yoyok Sukawi CEO PSIS Semarang (Sumber: Bola Nusantara)

Vivagoal – Liga Indonesia – Manajemen PSIS Semarang belum memastikan akan ambil bagian dalam lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya digulirkan kembali pada bulan Oktober. PSIS ingin mendengar dulu masukan dari para pemangku kepentingan mereka.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan sebelumnya telah mengumumkan lanjutan Liga 1 2020 bakal dimulai awal Oktober. PSSI juga mengklaim sudah menyiapkan protokol kesehatan termasuk memutuskan bahwa setiap klub bisa melakukan renegosiasi kepada para pemain dan pelatih dampak pandemi masih berlangsung.

PSIS sendiri melalui CEO-nya AS Sukawijaya mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi yang dikirim PSSI. Tapi Yoyok sapaan akrab AS Sukawijaya memastikan pihaknya tidak akan buru-buru mengambil sikap.

Katanya, manajemen terlebih dahulu akan menjalin komunikasi dengan beberapa pihak terkait, baik dari internal klub, pemegang saham, para suporter, dan sponsor.

“Seperti sebelum-sebelumnya, kami akan segera melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan kami. Kami mengadakan rapat virtual untuk berdiskusi menyikapi surat PSSI. Yang pertama dewan direksi, kemudian pemegang saham,” kata Yoyok.

“Setelah itu kami juga akan mengundang sarasehan teman-teman dari dua kelompok suporter PSIS yakni Panser Biru dan Snex. Sponsor juga akan kami ajak komunikasi. Pokoknya, semua elemen tim akan kami ajak ngobrol, karena kami tidak mungkin menentukan sikap secara sepihak.” jelasnya.


Baca Juga:


“Langkah nomor satu sebelum kami memulai pelatihan kembali, semua pemain yang

Yoyok menegaskan bahwa agenda rapat nanti bakal sangat menentukan untuk nasib PSIS dalam menghadapi situasi yang tidak kondusif akibat pandemi virus Corona. Pasalnya, klub juga dipastikan tidak memiliki pemasukan karena ketiadaan penonton. Tapi bila respons positif diberikan stakeholder, PSIS selanjutnya akan segera merancang program.

“Semua itu kami lakukan untuk menentukan sikap terhadap Liga 1 di era new normal, karena banyak kebijakan baru seperti halnya ketiadaan penonton dan sebagainya,” Yoyok menambahkan.

“Hal-hal seperti kapan kami latihan dan persiapan tim, akan segera kami informasikan setelah manajemen selesai berkoordinasi dengan tim pelatih terkait program latihan dan renegosiasi pemain selesai.” tutup Yoyok.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here