Persik Siap Lanjutkan Liga 1, Tapi.. - Vivagoal.com
Persik Siap Lanjutkan Liga 1, Tapi..

Persik Siap Lanjutkan Liga 1, Tapi..

Fido Moniaga - July 1, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persik Kediri sebenarnya merupakan salah satu dari sedikit klub yang menolak Liga 1 2020 tidak dilanjutkan. Namun mau tak mau, mereka tetap harus tunduk kepada PSSI yang sudah memutuskan Liga 1 dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang.

Lewat pernyataan resminya yang diwakili oleh presiden klub Abdul Hakim Bafagih, Persik mengapresiasi niatan PSSI untuk tetap menggulirkan kompetisi, termasuk sudah menyusun protokol kesehatan untuk semua klub-klub peserta.

Meski diawal sempat menolak Liga 1 2020 digelar kembali, namun sebagai anggota dari PSSI, Hakim menyebut Persik mau tak mau harus tunduk.

“Kami sudah berusaha menerima keputusan PSSI. kami percaya PSSI sudah punya pertimbangan yang cukup menurut mereka,” ungkap Hakim dalam rilis resminya.

“Kompetisi di tengah pandemi sebenarnya sangat berisiko. Apalagi pandemi Covid-19 di Indonesia belum kelihatan melandai. Jangankan melandai, titik puncaknya saja belum selesai,” sambung pria yang juga anggota DPR RI tersebut.


Baca Juga:



Meski demikian, Hakim menuntut hak uang komersial yang dibayarkan sejak April demi membantu kondisi keuangan klub yang terasa berat akibat wabah yang sedang terjadi. Hakim juga sekaligus menuntut ada kenaikan hak komersial karena klub sudah kehilangan banyak pemasukan akibat kompetisi ditangguhkan.

“Seperti yang pernah kami usulkan, hak komersial klub idealnya adalah sebesar Rp 1,2 hingga Rp 1,5 miliar setiap bulan. Memang ini menjadi masalah yang sensitif, tetapi semua pemangku kepentingan industri sepakbola seharusnya wajib memahami keinginan ini.” papar Hakim.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com