Jelang Arungi Lanjutan Liga 1, PSIS Semarang Libur Latihan

0
55
Jelang Arungi Lanjutan Liga 1, PSIS Semarang Libur Latihan
Pemain PSIS Tengah Jalani Latihan. Sumber: Goal

Vivagoal – Liga Indonesia – PSIS Semarang bakal meliburkan skuadnya sementara waktu jelang dilanjutkannya kompetisi Shopee Liga 1 2020. Itu karena pasukan Laskar Mahesa masih menunggu hasil tes swab dari tim dokter.

Pasukan Dragan Dukanovic akan melawan Bali United pada laga pertama yang digelar setelah kompetisi diliburkan akibat pandemi Covid-19. Mereka akan bertamu ke Stadion Sultan Agung, Bantul, markas baru yang dipilih tim yang berjuluk Serdadu Tridatu.

Sebagaimana diketahui, pelatih, pemain, dan ofisial yang sudah merapat di Semarang baru saja menjalani tes swab secara tertib. Namun beberapa pemain seperti, Bruno Silva, Flavio Beck Junior, Tegar Infantrie, Yofandani Damai, Pratama Arhan masih absen.

Bruno dan Flavio sendiri masih berada di luar negeri. Sementara Yofandani dan Arhan sedang mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19 di Kroasia. Lalu, Tegar menjalani proses pendidikan TNI Angkatan Udara.

Dokter Tim PSIS, dr Alfan Nur Asyhar mengatakan tes swab yang dilakukan merupakan prosedur kesehatan rutin skuat asuhan Dragan Djukanovic selama berlatih selama satu setengah bulan terakhir di masa pandemi Covid-19. Dia menyebut tes swab penting untuk mengetahui kondisi para pemain, pelatih, dan ofisial PSIS dari virus corona.


Baca Juga:


”Kami telah menjalankan tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction) ketiga bagi pemain, pelatih, dan ofisial PSIS. Tindakan ini rutin kami lakukan setiap 14 hari sekali sebagai protokol kesehatan untuk memastikan seluruh pemain dalam keadaan yang sehat,” ujar Alfan dikutip dari laman resmi Liga 1.

Sebelum melakukan tes swab, skuad PSIS jalani latihan ringan di Stadion Citarum, Minggu pagi. Septian dan kolega akan kembali menjalani latihan setelah hasil tes swab dinyatakan negatif.

”Kami berharap semoga hasil tes swab pemain, pelatih, dan ofisial PSIS negatif. Sehingga bisa menyambut liga dengan aman dan produktif,” harap dr Alfan.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here