Jelang Duel Chelsea vs Man City: Tuchel dan Guardiola Berimbang - Vivagoal.com
Jelang Duel Chelsea vs Man City: Tuchel dan Guardiola Berimbang
Pep Guardiola dan Thomas Tuchel, Foto: dok Kaskus

Jelang Duel Chelsea vs Man City: Tuchel dan Guardiola Berimbang

A Hendra - September 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Dua pelatih top dengan reputasi mentereng ada di balik duel big match antara Chelsea vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Jika merujuk pada head to head antara Thomas Tuchel vs Pep Guardiola keduanya miliki catatan berimbang.

Duel Chelsea vs Man City akan tersaji di Stamford Bridge dalam lanjutan pekan ke-6 Premier League, Sabtu (25/9) malam WIB. Pertarungan kedua tim ini menjadi sangat dinantikan karena sekaligus bakal menjadi ajang adu kepintaran antara dua peracik taktik jempolan, antara Thomas Tuchel dan Pep Guardiola.

Dalam catatan Transfermart, duel di Stamford Bridge kali ini merupakan pertemuan ke-9 antara Tuchel melawan Guardiola. Kekalahan Man City di final Liga Champions musim 2020/2021 kemarin menjadi kekalahan terakhir yang diderita Guardiola dari Tuchel.

Sebelumnya, dalam delapan pertandingan terakhir, baik Tuchel maupun Guardiola tak ada yang lebih dominan satu sama lain. Tercatat, lima dari sembilan pertemuan terakhir keduanya terjadi saat Tuchel dan Guardiola berkarir di Bundesliga Jerman. Guardiola membesut Bayern Munich, sementara Tuchel melatih Borussia Dortmund dan Mainz 05.

Total Guardiola mampu mengoleksi empat kemenangan atas Tuchel dan satu laga lainnya imbang. Namun di Premier League, kondisi sebaliknya terjadi. Tuchel mampu melibas Guardiola tiga kali beruntun. Rinciannya, satu di semifinal Piala FA, satu laga di pekan ke-35 Liga Inggris, dan final Liga Champions.


Baca Juga:


Merujuk pada data dan fakta diatas plus level pertandingan yang dimenangkan Tuchel atas Guardiola, bisa dibilang rekor pertemuan keduanya itu cukup berimbang. Tuchel mengantongi tiga kemenangan, sementara Guardiola mengemas empat kemenangan dengan satu laga lainnya imbang. (IRM)

Dan berikut head to head Tuchel vs Guardiola dikutip dari Transfermarkt.

29 Mei 2021: Chelsea 1-0 Man City (Liga Champions)
8 Mei 2021: Chelsea 2-1 Man City (Liga Inggris)
17 April 2021: Chelsea 1-0 Man City (Piala FA)
21 Mei 2016: Bayern Munich 4-3 Borussia Dortmund (DFB Pokal)
5 Mei 2016: Borussia Dortmund 0-0 Bayern Munich (Bundesliga)
4 Oktober 205: Bayern Muncih 5-1 Borussia Dortmund (Bundesliga)
22 Maret 2014: Mainz 05 0-2 Bayern Muncih (Bundesliga)
19 Oktoer 2013: Bayern Munich 4-1 Mainz 05

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com