Jago Tepis Penalti, Kepa Dapat Julukan Baru - Vivagoal.com
Jago Tepis Penalti, Kepa Dijuluki Kepa 'Arisavepenlaga'
Kepa Arrizabalaga, Foto: dok JPNN

Jago Tepis Penalti, Kepa Dapat Julukan Baru

A Hendra - September 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Kepa Arrizabalaga kembali pamer kemampuan menghalau sepakan 12 pas saat Chelsea berhasil menang atas Aston Villa di Piala Liga Inggris. Para fans The Blues pun memanggil kiper asal Spanyol itu dengan sebutan Kepa “Arrisavepenlaga”.

Chelsea menjamu Aston Villa di Stamford Bridge pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (23/9) dinihari WIB. Chelsea sedianya tampil lebih mendominasi sedari awal pertandingan, namun baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-54 babak kedua.

Selang 10 menit kemudian, tim tamu mampu menyamakan kedudukan melalui Cameron Archer. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga tuntas dan membuat pemenang harus ditentukan via adu penalti.

Pada momen ini, Kepa Arrizabalaga tampil sebagai pahlawan dengan menghalau satu tendangan penalti Villa yang dieksekusi Ezri Konsa. Sementara eksekusi Ashley Young gagal karena membentur tiang. Chelsea pun menang dengan skor 4-3 dan lolos ke putaran keempat Carabao Cup.

Khusus untuk Kepa Arrizabalaga, torehan satu saves-nya di babak adu penalti itu sekaligus melanjutkan torehan apiknya dalam adu tos-tosan yang sudah ditunjukkan sedari laga final Piala Super Eropa 2021 kontra Villarreal, 12 Agustus lalu.


Baca Juga:


Sebagaimana yang diketahui, jelang babak adu penalti dimulai, Thomas Tuchel membuat keputusan mengejutkan dengan mengganti kiper utamanya, Edouard Mendy dengan Kepa Arrizabalaga dipersiapkan menjadi tameng The Blues.

Keputusan tersebut terbukti jitu dengan Kepa mampu menepis dua penalti Villarreal untuk memastikan trofi Piala Super Eropa jatuh ke tangan Chelsea. Berkat kelihaiannya dalam menghalau penalti, para fans Chelsea pun memanggil kiper 23 tahun itu dengan julukan Kepa “Arrisavepenlaga”.

“Thomas Muller: Kami Memanggilnya Kepa Arisavepenlaga.” cuit akun djsee_couture

“Saya pikir harus ada penghargaan untuk Kiper PK terbaik. Kepa pantas mendapatkan penghargaan itu.” timpal akun @irigo_m

“Siapa Oblak dan Neuer? Dalam frame ini, Kepa adalah penjaga gawang terbaik di dunia.” puji akun @ranny_ft

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com