Jelang Hadapi Liverpool, Arteta: Unggul Dua Pertandingan Belum Cukup!

0
312
Arteta Menolak Dirinya Dibandingkan dengan Lampard Seperti Guardiola dan Klopp
Sumber: The Mirror

Vivagoal – Liga Inggris – Arteta bersama anak asuhnya akan menghadapi sang juara Liga Inggris, Liverpool pada Selasa (29/9) dini hari WIB. Arteta pun mengakui bahwa Liverpool saat ini telah memaksa tim Liga Inggris lainnya untuk memperbaiki skuad mereka di musim 2020/21 ini.

The Gunners yang akan menghadapi Liverpool memiliki kepercayaan tinggi. Pasalnya dari dua pertemuan terakhir mereka, Arsenal berhasil menyapu bersih kedua laga tersebut dengan kemenangan. Terakhir adalah kala mereka menaklukkan Salah dan koleganya di Community Shield bulan lalu.

Namun sang juru taktik Arsenal, Mikel Arteta enggan merasa puas dengan mengantongi dua kemenangan tersebut. Menurutnya, ia harus memperbaiki jarak antara tim besutannya dengan tim racikan Jurgen Klopp. Sebab pada akhir musim 2019/20 Arsenal terpaut 43 poin.

“Saya tidak bisa berpuas diri dengan dua kemenangan dari Liverpool. Mereka [Liverpool] masih bermain dengan cara yang sama pada musim lalu, mereka berlaga dan terus berlaga dengan unggul 2-0, 3-0,” ucap Arteta dikutip dari Goal.

“Pujian memang seharusnya dialamatkan pada tim pelatih, mereka jelas luar biasa. Tim pelatih Liverpool berhasil menciptakan budaya dan semangat yang luar biasa, dan dari 24 atau 26 pemain yang mereka miliki di skuad, semua memiliki semangat yang sama.


Baca Juga:


“Tidak ada yang tidak bersemangat. Mereka [pemain Liverpool] melakukannya dengan maksimal di setiap menit dan setiap pertandingan. Selama sepuluh bulan mereka berhasil konsisten, itu adalah hal yang sangat luar biasa menurut saya.

“Karena itulah kami harus bersaing pada level yang telah diterapkan pada Liverpool, dan kini Manchester City juga memiliki hal yang sama dalam beberapa tahun terakhir” pungkas Arteta.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here