Jelang Laga Kontra Kiev, Sarri Permasalahkan Non Teknis

0
35
Jelang Laga Kontra Kiev, Sarri Permasalahkan Non Teknis

Vivagoal Liga Eropa – Manejer Chelsea, Maurizio Sarri menyebut kualitas lapangan dari  Kiev Olympic Stadium markas Dynamo Kiev jauh dari kata sempurna. Ia menilai hal tersebut bisa membahayakan para pemainnya.

Chelsea sendiri sudah menginjakkan satu kakinya ke babak perempat final Liga Europa. Hal ini tidak lepas dari keberhasilan mereka membungkam wakil Rusia, Dynamo Kiev tiga gol tanpa balas pada bentrok keduanya di leg pertama. Meski demikian Sarri ingin timnya tetap meraih kemenangan di laga nanti.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat bahaya bagi kami. Kami harus masuk ke lapangan dengan target memenangkan pertandingan, tak hanya sekedar lolos.

Baca Juga :  Ini Kata Presiden Barca Soal Kembalinya Neymar

“Jika tidak menang, kami bisa berada dalam bahaya. Jadi target kami tetap meraih kemenangan di laga nanti dengan konsekuensi lolos ke babak selanjutnya dengan meyakinkan,” buka Sarri dikutip dari Sky Sports.

Meski demikian, Chelsea tak bisa begitu saja memandang remeh sang lawan dalam lawatannya ke Kiev Olympic Stadium, Jumat (15/3/2019) dini hari nanti. Kendati jauh diunggulkan, namun ada beberapa faktor non-teknis yang bisa mempengaruhi hasil akhir termasuk kondisi lapangan.

Sarri sendiri melayangkan keluhannya terkait kualitas Kiev Olympic Stadium. Ia menyebut venue final Liga Champions musim lalu tersebut jauh dari kata memuaskan. Ia bahkan menyebut kondisi lapangan bisa membahayakan para pemainnya.

Baca Juga :  Eks Bek Madrid: Saya Ingin Barca Kalah dan Messi Cepat Pensiun

“Kualitas lapangannya tidak bagus. Saya katakan ini bisa membahayakan para pemain. Ini  sangat berbahaya dan sangat sulit untuk memainkan sepak bola yang bagus di sini.

“Namun sayangnya kami harus menerima situasi ini dan bermain di lapangan dengan kualitas buruk. Tak ada solusi lain.

“Saya tak paham bagaimana bisa UEFA tak memperhatikan detail seperti ini. Mereka mungkin mengatakan ini karena musim dingin, namun saya pernah bermain di sini pada bulan September dan kondisi lapangannya jauh lebih baik,” tambah Sarri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Eropa hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here